Irwan Febri Rialdi
Shin Tae-yong bersama Gong Oh-kyun. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Mantan asisten pelatih Shin Tae-yong di Timnas Indonesia, Gong Oh-kyun, membelot ke Vietnam. Ia akan menjadi pelatih baru Timnas Vietnam U-23 dengan menggantikan Park Hang-seo.

Dilansir dari Zingnews, keputusan memilih Gong Oh Kyun telah dibuat oleh Federasi Sepak Bola Vietnam pada hari ini, Rabu (23/2/2022). Dia bakal dikontrak selama dua tahun.

Gong Oh-kyun tidak akan langsung menjadi pelatih kepala Timnas Vietnam U-23. Dia akan menjadi asisten Park Hang-seo dulu di SEA Games 2022, setelah itu barulah tanggung jawab tim diberikan kepadanya.

Baca Juga:
Link Live Streaming Persik Kediri vs Persiraja Banda Aceh Malam Ini

Park Hang-seo akan fokus bersama Timnas Vietnam senior, sembari menjadi konsultan bagi Gong Oh-kyun untuk skuat U-23.

Dua event besar akan menanti Gong Oh-kyun sebagai pelatih Timnas Vietnam U-23, yakni Piala Asia U-23 dan Asian Games 2022. Pengalamannya di SEA Games akan menjadi bekal dirinya dalam memimpin tim.

Gong Oh-kyun sebelumnya adalah pelatih Korea Selatan yang turut dibawa Shin Tae-yong ketika pertama kali tiba di Indonesia. Sayangnya, COVID-19 membuatnya mundur dan menjadi asisten pelatih di klub Korea Selatan, Seoul E-Land.

Baca Juga:
Link Live Streaming Barito Putera vs Persija Jakarta, Kick Off Pukul 18.15 WIB

Kini, setelah kondisi mulai membaik, Gong Oh-kyun kembali ke Asia Tenggara. Namun, bukan bersama Shin Tae-yong lagi di Indonesia, tetapi bersama Vietnam.

Load More