Irwan Febri Rialdi
Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Hasani Abdulgani. (Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha).

Bolatimes.com - Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Hasani Abdulgani menyebut pihaknya belum berhenti di Shayne Pattynama dalam mendekati pemain keturunan yang berkarier di Eropa. Menurutnya, ada beberapa pemain lagi yang sedang didekati.

Namun, Hasani masih menyimpan rapat nama-nama mereka. Hasani menjelaskan masih belum ada respons dari pemain-pemain yang didekati.

Apakah akan ada dari Premier League? Mengingat ada nama Pascal Struijk (Leeds United) dan Jairo Riedewald (Crystal Palace) memiliki darah Indonesia.

Baca Juga:
Elkan Baggott Jadi Kapten Lagi, Terkini Bawa Ipswich Town Kalahkan Watford

Meski demikian, nama yang dibidik masih belum diketahui dan dirahasiakan.

Sejauh ini, baru Shayne Pattynama yang memberi respons kepada pihaknya. Menariknya, pemain asal Belanda tersebut berminat memperkuat Timnas Indonesia dan bersedia menjadi WNI.

"Iya jadi sekarang ada satu nama, yakni Shayne Pattynama yang sedang kami proses. Kami juga mendekati nama-nama lain, tapi belum ada responsnya," Kata Hasani saat dihubungi awak media.

Baca Juga:
Deretan Pemain yang Absen di Laga Persebaya vs Arema FC, Carlos Fortes hingga Marselino Ferdinan

Sebelum Shayne, sudah ada dua pemain yang diproses menuju naturalisasi. Mereka adalah Jordi Amat dan Sandy Walsh.

Bahkan, dokumen keduanya sudah berada di Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) untuk maju ke proses berikutnya. Kini, PSSI akan mengumpulkan berkas Shayne karena sudah menyatakan minatnya menjadi WNI.

"Shayne Pattynama pemain asal Belanda, sekarang bermain di klub Viking FK (Liga 1 Norwegia). Ayahnya lahir di Semarang," tulis Hasani dilansir dari Instagram miliknya.

Baca Juga:
Ngeri, Mata Pesepak Bola Skotlandia Ini Bengkak Sebesar Bola Golf Usai Disikut

"Pattynama sudah mengirim surat pernyataan bersedia bermain untuk Timnas serta dokumen pendukung lainnya. Welcome to the board,” ia menambahkan.

Sekedar informasi, proyek mencari pemain keturunan Indonesia di luar negeri adalah permintaan langsung Pelatih Shin Tae-yong. Juru formasi asal Korea Selatan itu percaya pemain blasteran bakal menambah kekuatan skuad Garuda.

(Suara.com)

Baca Juga:
Cedera Ligamen, Hendro Siswanto Berpotensi Akhiri Musim Lebih Cepat

Load More