Husna Rahmayunita | Adie Prasetyo Nugraha
Shayne Pattynama. (Instagram/s.pattynama)

Bolatimes.com - PSSI masih berburu pemain keturunan lain setelah Shayne Pattynama menyatakan bersedia membela Timnas Indonesia.

Hingga kini sudah ada tiga pemain keturunan yang bersedia gabung Timnas Indonesia. Mereka adalah Sandy Walsh, Jordi Amat dan Shayne Pattynama.

Kandidat pemain naturalisasi ini disebut juga berkarier di Eropa, sama seperti ketiganya. Hal itu diungkap oleh Exco PSSI, Hasani Abdulgani.

Baca Juga:
'Ter Arhan Arhan', Bintang Tokyo Verdy Mulai Belajar Bahasa Indonesia

"Iya jadi sekarang ada satu nama, yakni Shayne Pattynama yang sedang kami proses. Kami juga mendekati nama-nama lain, tapi belum ada responsnya," Kata Hasani saat dihubungi awak media

Namun, Hasani masih menyimpan rapat nama-nama mereka. Hasani menjelaskan masih belum ada respons dari pemain-pemain yang didekati.

Sebelum Shayne, sudah ada dua pemain yang diproses menuju naturalisasi. Mereka adalah Jordi Amat dan Sandy Walsh.

Baca Juga:
Momen David da Silva Cetak Gol Tercepat di Era Liga 1, Cuma Butuh Waktu 12 Detik

Bahkan, dokumen keduanya sudah berada di Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) untuk maju ke proses berikutnya. Kini, PSSI akan mengumpulkan berkas Shayne karena sudah menyatakan minatnya menjadi WNI.

"Shayne Pattynama pemain asal Belanda, sekarang bermain di klub Viking FK (Liga 1 Norwegia). Ayahnya lahir di Semarang," tulis Hasani dilansir dari Instagram miliknya.

"Pattynama sudah mengirim surat pernyataan bersedia bermain untuk Timnas serta dokumen pendukung lainnya. Welcome to the board,” ia menambahkan.

Baca Juga:
Efek Malaysia Kalah Memalukan dari Laos, FAM Disindir Habis-habisan

Sekedar informasi, proyek mencari pemain keturunan Indonesia di luar negeri adalah permintaan langsung Pelatih Shin Tae-yong. Juru formasi asal Korea Selatan itu percaya pemain blasteran bakal menambah kekuatan skuad Garuda.

Load More