Rauhanda Riyantama | Adie Prasetyo Nugraha
Shayne Pattynama. (Instagram/s.pattynama)

Bolatimes.com - Kabar baik datang terkait pemain keturunan yang akan dinaturalisasi untuk membela Timnas Indonesia. Teranyar nama Shayne Pattynama bersedia berseragam Merah Putih.

Menurut Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Hasani Abdulgani, Shayne Pattynama adalah pemain asal Belanda yang merumput di liga kasta tertinggi Norwegia, Viking FK. Menurut Hasani, sang pemain punya darah Indonesia dari ayahnya.

"Ayahnya lahir di Semarang," kata Hasani dikutip sari Instagram miliknya, @hasaniabdulgani, Selasa (22/2/2022).

Baca Juga:
Ada Egy hingga Syamsir Alam, Berikut 6 Pemain Indonesia yang Pernah Muncul di Game FIFA dan PES

Lebih lanjut, Hasani menyebut bahwa Pattynama sudah bersedia memperkuat Timnas Indonesia. Oleh karena sebab itu, saat ini sedang dalan proses pengumpulan dokumen.

"Pattynama sudah mengirim surat pernyataan bersedia bermain untuk Timnas serta dokumen pendukung lainnya," terangnya.

Sebelumnya, ada nama Tijjani Reijnders yang juga muncul. Namun, dilaporkan sang pemain tidak berminat memperkuat Timnas Indonesia.

Baca Juga:
Ada Raksasa Jerman, Ini 4 Klub Sepak Bola dengan Nama Terpanjang di Dunia

Adapun PSSI memang sedang mencari pemain keturunan Indonesia di Eropa sesuai rekomendasi dari Pelatih Shin Tae-yong. Tujuannya tentu untuk semakin memperkuat Timnas Indonesia di berbagai kejuaraan yang akan datang.

Sementara itu, sudah ada dua pemain keturunan yang mulai diproses cukup jauh untuk bisa memperkuat Timnas Indonesia. Dia adalah Jordi Amat dan Sandy Walsh.

Baca Juga:
Madura United Beberkan Kronologi Terkait Batalnya Pertandingan Kontra Persipura

Load More