Rauhanda Riyantama
Logo Liga 1 2021/2022. (Dok. LIB)

Bolatimes.com - Kejadian aneh di Liga 1 kembali terjadi. Salah satunya saat sayap Persib Bandung, Frets Butuan, melanggar Ian Kabes dari Persipura, malah diganjar free kick.

Persib memang tampil gemilang di pekan 26 Liga 1 2022. Saat jumpa Persipura, Jumat (18/2) lalu, Maung Bandung menggasak tamunya dengan skor 3-0

Namun, ada kejadian yang cukup membingungkan saat laga memasuki menit ke-31. Saat Ian Kabes merangsek ke kotak penalti Persib, ia berduel dengan Frets.

Baca Juga:
Fantastis, Mohamed Salah Sudah Cetak 150 Gol Buat Liverpool

Frets yang mengawal Kabes sukses memenangi duel. Hanya, dalam tayangan ulang televisi, aksi Frets merebut bola dibumbui dengan pelanggaran.

Yang jadi soal adalah pelanggaran Frets yang menjatuhkan Kabes persis dalam kotak penalti. Alih-alih menunjuk titik putih, wasit justru memberikan pelanggaran tepat di luar kotak penalti.

Ini bukan kejadian kali pertama keputusan wasit Liga 1 yang cukup bikin misuh-misuh. Paling baru terjadi saat Arema bertemu Madura United.

Baca Juga:
Hasil Liga Italia Semalam: AS Roma dan AC Milan Kompak Ditahan Imbang

Para pengadil lapangan bahkan sempat beda pendapat dalam menentukan gol. Momen ini terjadi saat pemain Arema, Johan Alfarizi, melepaskan sepakan rebound hasil freekick Carlos Fortes.

(Kontributor: Kusuma Alan)

Baca Juga:
Hasil Liga Spanyol Semalam: Atletico dan Real Madrid Kompak Menang Telak

Load More