Husna Rahmayunita
Penyerang Arema FC Carlos Fortes merayakan gol bersama Tito Hamzah. [Arema FC]

Bolatimes.com - Laga Arema FC vs Madura United di pekan 26 Liga 1 2022 menyisakan cerita. Ada momen saat asisten wasit kebingungan mengambil keputusan.

Kejadian bermula saat Arema FC mendapat sepakan bebas di menit ke-24. Bomber Arema, Carlos Fortes, menjadi algojo.

Adapun, upaya Fortes sejatinya dapat dimentahkan oleh penjaga gawang Madura United, Hong Jung-nam. Namun demikian, halauannya tak sempurna dan lebih dekat ke Johan Alfarizi.

Baca Juga:
Komentar Dragan Djukanovic Jelang Laga Perpisahan Pratama Arhan Bersama PSIS

Oleh Alfarizi, bola rebound tersebut disambar dan lagi-lagi selamatkan oleh Hong namun mengarah ke garis gawang. Di saat yang bersamaan, bek Madura United, Novan Setya kemudian menendang bola sejauh mungkin.

Di momen ini wasit utama yakni Totok Fitrianto menunjuk lapangan tengah. Ini adalah gestur wasit saat gol terjadi dan jelas keuntungan buat Arema.

Namun demikian, asisten wasit malah tak sependapat dengan Totok. Hakim garis menyatakan bahwa usaha Alfarizi tidak berbuah gol dan malah memberikan lemparan ke dalam untuk Arema.

Baca Juga:
Perburuan Pemain Keturunan Belum Berakhir, Shin Tae-yong Minta Bantuan PSSI

Momen asisten wasit kebingungan di Laga Arema FC vs Madura, gol atau tidak. (Twitter/@broadcastbola)

Di saat yang bersamaan, Totok juga kemudian mengubah keputusannya. Dirinya kemudian mengikuti apa yang diambil oleh hakim garis.

Setelah melihat tayangan ulang televisi, upaya Alfarizi memang belum berujung gol. Adapun, keputusan hakim garis ternyata tepat dan Totok keliru dalam mengambil keputusan.

Insiden ini menyita perhatian publik. Kendati Arema FC menang dengan skor 1-0, namun para pecinta sepak bola tanah air berselancar di dunia maya dengan mengolok-olok keputusan wasit di laga ini.

Baca Juga:
Dibungkam Laos di Piala AFF U-23, Malaysia Diminta 'Balas Dendam'

Videonya bisa ditonton di sini.

(Kontributor: Kusuma Alan)

Baca Juga:
Rekrut Pratama Arhan, Dirtek Tokyo Verdy Mengaku Penasaran dengan Pemain Indonesia

Load More