Husna Rahmayunita | Adie Prasetyo Nugraha
Pelatih Timnas Indonesia U-18, Shin Tae-yong. (dok. PSSI)

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Indonesia sempat tak percaya Mess Hilgers batal memperkuat Timnas Indonesia lantaran gagal dinaturalisasi.

Hal itu diungkap oleh Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI yang belum lama ini berbincang dengan Shin Tae-yong.

Bukan tanpa sebab, Shin Tae-yong kaget dengan keputusan itu. Apalagi, Shin sempat berbicara langsung dengan Mees Hilgers.

Baca Juga:
Persija Jakarta vs Persik Kediri, Syahrian Abimanyu Siap Tempur

Namun pada akhirnya, Mees Hilgers dan Kevin Diks  justru batal dinaturalisasi. Secara personal, mereka tertarik bergabung ke Timnas Indonesia, namun  tak mendapat restu orang tua untuk pindah kewarganegaraan.

"Shin Tae-yong, kan pernah mengajukan Kevin Diks sama Mees Hilgers. Tadi dia seperti kroscek balik, apakah benar-benar Hilgers sudah menolak atau tidak. Saya bilang iya seperti itu berita terakhir," kata Hasani saat dihubungi oleh awak media

"Karena menurut Shin Tae-yong, hasil dia ngobrol sama Hilgers, si Hilgers mau. Saya bilang semua pemain mau. Cuma kondisinya karena dia main di Eropa, kasusnya berbeda." 

Baca Juga:
Hasil BATC 2022: Tim Putri Indonesia Lawan Korea Selatan di Final

Pemain keturunan Indonesia yang bermain di FC Twente, Mees Hilgers. (Instagram/meeshilgerss)

"Ada beberapa hal, benefit yang dia dapat itu kalo seandainya main di timnas. Itu kembali lagi ke pemainnya, kalau pemainnya masih ragu-ragu ya susah,” sambungnya.

Hasani juga membeberkan kalau Shin Tae-yong tak mau asal-asalan merekrut pemain keturunan, terlebih kalau kualitasnya tak memenuhi syarat.

"Dia mau pemain itu levelnya di atas pemain Indonesia. Saya bilang, saya juga sepakat dengan pemikirannya dia. Kalau dia rekomendasi pemain asal-asalan, saya tidak setuju," jelas Hasani.

Baca Juga:
Belum Bisa Gabung, Pratama Arhan Semangati Tokyo Verdy Jelang Duel

"Persepsi-persepsi itu kan mesti kami luruskan. Karena ternyata kalau menurut dia urusan naturalisasi sudah lama prosesnya, bukan kemarin. Saya bilang saya tidak tahu karena saya baru terlibat," pungkasnya.

Load More