Husna Rahmayunita
Gelandang AZ Alkmaar Tijjani Reijnders. [Instagram/@tijjanir]

Bolatimes.com - Tijjani Reijnders dipastikan akan tercoret dari daftar naturalisasi Timnas Indonesia lantaran belum bersedia menjadi WNI. Hal itu dikabarkan oleh Anggota Exco PSSI, Hasani Abdulgani.

Ia menerangkan bahwa gelandang AZ Alkmaar tersebut masih belum tertarik membela Timnas Indonesia, sebagaimana yang diinformasikan oleh kolega di Belanda.

PSSI sebelumnya telah berusaha mendekati Tijjani Reijnders dan kabar terbaru menyebutkan jika sang pemain berdarah Indonesia-Belanda menolak naturalisasi.

Baca Juga:
Hasil BATC 2022: Tim Putra Indonesia ke Semifinal usai Tumbangkan India

"Baru dikabarkan dari kolega di Eropah, dimana Tijjani Reijnders belum berminat bergabung Timnas. Semoga next time dia berminat," tulis Hasani Abdulghani lewat unggahan di Instagram, Jumat (18/2/2022).

Tijjani Reijnders telah memberikan kepastian. PSSI pun menanti reaksi calon naturalisasi lain sesuai yang direkomendasikan oleh pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong.

"Sekarang kami lagi menunggu respons dari beberapa pemain lainnya yg direkomendasi oleh Coach Shin Tae yong. Semoga target untuk 4 pemain tetap tercapai," imbuh Hasani.

Baca Juga:
Profil Bambang Suryo, Tersangka Kasus Pengaturan Skor di Liga 3 2021

PSSI konfirmasi Tijjani Reijnders belum mau bela Timnas Indonesia. (Instagram/@hasaniabdulghani)

Nama Tijjani Reijnders, gelandang sentral andalan klub Eredivisie Belanda AZ Alkmaar berusia 23 tahun, muncul usai pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengajukannya buat dinaturalisasi.

Itu setelah dua pemain berdarah Belanda lainnya, Mees Hilgers dan Kevin Diks gagal diproses untuk dinaturalisasi Timnas Indonesia lantaran tak diizinkan orang tuanya.

Sedangkan. Sandy Walsh dan Jordi Amat sedang diproses naturalisasi untuk Timnas Senior Indonesia. Berkas dua pemain tersebut kini sudah berada di Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

Baca Juga:
Jadwal Liga Spanyol Pekan Ini: Osasuna vs Atletico, Real Madrid vs Alaves, Valencia vs Barcelona

Load More