Irwan Febri Rialdi
Aksi Assanur Rijal saat Persiraja Banda Aceh tahan imbang Persela Lamongan 2-2 di Liga 1 2021. (Instagram/persiraja_official)

Bolatimes.com - Persela Lamongan belum bisa bangkit dari tren negatif. Tim berjuluk 'Laskar Joko Tingkir' tersebut kembali menelan kekalahan di Liga 1 2021/22.

Menghadapi Persik Kediri pada pekan ke-25, Senin (14/2/2022), Persela keok 0-1 lewat gol Youssef Ezzejjari. Berkat kemenangan ini, Persik berada di posisi 9 klasemen sementara Liga 1.

Di lain sisi, kekalahan ini membuat Persela makin terpuruk di zona degradasi. Persela untuk sementara menghuni posisi ke-18 dengan koleksi 19 poin.

Baca Juga:
Direkrut Klub Jepang Tokyo Verdy, Pratama Arhan: Mohon Doanya

Persela berjarak 3 poin dari Barito Putera yang berada di zona aman alias peringkat ke-15.

Kekalahan dari Persik sekaligus memperpanjang catatan buruk Persela di Liga 1 musim ini. Mereka tercatat belum pernah menang dalam 16 pertandingan beruntun.

Menariknya, Persik Kediri merupakan tim terakhir yang berhasil dikalahkan oleh Persela. Tepatnya pada 25 Oktober 2021 lalu, Persela meraih kemenangan 1-0 atas Persik.

Baca Juga:
Bantai Brunei 6-0, Ini Daftar Pemain Kamboja di Piala AFF U-23 2022

Setelah kemenangan itu, Malik Risaldi dan kolega sama sekali belum kembali meraih kemenangan.

Persela sebetulnya mampu menjadi batu sandungan buat tim-tim papan atas. Pasalnya, mereka mampu menahan imbang Persebaya Surabaya, Persija Jakarta, hingga PSM Makassar.

Namun demikian, mereka kerap kesulitan menghadapi tim-tim papan bawah atau tengah sehingga kini terpuruk di zona merah.

Baca Juga:
Pemain asal Aceh Ukir Catatan Apik bersama Eks Bayern Munchen di Liga Qatar

Tren terburuk Persela sejauh ini ketika menelan 4 kekalahan beruntun sepanjang November 2021. Awalnya mereka dikalahkan Persib 1-3, lalu ditekuk Bali United 1-2.

Alih-alih bangkit saat menghadapi Borneo FC, Persela kembali keok 0-2, disusul kekalahan telak dari Tira-Persikabo dengan skor 2-4.

Meski kini berada di posisi bawah, Jafri Sastra, pelatih Persela masih yakin bahwa timnya bakal bangkit dan meraih hasil positif di pertandingan selanjutnya.

Baca Juga:
Pramata Arhan Gabung Tokyo Verdy, Bos PSIS Semarang Beri Wejangan

Persela memang masih punya peluang karena ada 9 pertandingan tersisa di Liga 1 2021/22. Namun, lawan-lawan yang akan mereka hadapi tidak akan mudah.

Tiga laga terdekat Persela akan disuguhkan dengan lawan-lawan macam Barito Putera, Persib Bandung, dan Bali United.

Kontributor: Aditya Rizki

Load More