Husna Rahmayunita | Adie Prasetyo Nugraha
Selebrasi Marko Simic usai menjebol gawang Persebaya Surabaya. (Dok. Persija)

Bolatimes.com - Persija Jakarta ditahan imbang Persebaya Surabaya dengan skor 3-3 pada laga lanjutan Liga 1 yang digelar Senin (14/2/2022).

Pada pertandingan tersebut, Persija mesti bertanding dengan 10 pemain  sejak menit ke-65. Namun, meski gagal menang, Macan Kemayoran tetap bersyukur.

Secara penampilan, Persebaya dianggap cukup trengginas dalam menggempur pertahanan Persija. Apalagi, ketika Ryuji Utomo diusir wasit di mana gawang Andritany Ardhiansyah terus diteror Bajul Ijo.

Baca Juga:
Kisah Mulia Odion Ighalo, Habiskan Dana Rp 19 Miliar untuk Panti Asuhan di Nigeria

"Alhamdulillah kami bisa dapat poin meski kita datang ke sini tujuannya untuk menang. Terima kasih kepada seluruh pemain, ofisial mereka berjuang sampai menit akhir, mereka pantas dapat ini," kata Ferdiansyah dalam konferensi pers usai laga.

Dalam laga ini, Persija unggul lebih dulu melalui gol cepat Marko Simic pada menit kedua. Persebaya menyamakan kedudukan 12 menit berselang lewat penalti Taisei Marukawa.

Persebaya berbalik unggul 2-1 saat babak kedua baru berjalan tiga menit lewat sepakan Ricky Kambuaya. Adapun Bajul Ijo semakin memperlebar jarak menjadi 3-1 usai Samsul Arif mencatatkan namanya di papan skor.

Baca Juga:
Viral Pria Mirip Shin Tae-yong Jualan Tahu, Netizen: Efek Batal ke Kamboja

Di menit-menit akhir Makan Konate manjadi pahlawan bagi Persija lewat golnya pada menit ke-86 dan melalui penalti saat injury time, sekaligus membuat laga berakhir 3-3.

Hasil imbang ini semakin memperpanjang catatan Persija yang tidak pernah bisa mengalahkan Persebaya sejak era Liga 1. Menanggapi hal ini Ferdiansyah mengaku timnya sudah berusaha semaksimal mungkin.

"Kita tahu Persebaya tim bagus. Kita berusaha untuk memberikan yang terbaik. Kita mau mengalahkan tapi kita tidak bisa menentukan hasil, kita hanya bisa berusaha," pungkasnya.

Baca Juga:
Cek Fakta: Benarkah Cristiano Ronaldo Ludahi Anthony Elanga?

Load More