Husna Rahmayunita
Anak Shin Tae-yong, Shin Jae-hyuk dan Asnawi Mangkualam menonton laga Timnas Indonesia melawan Timor Leste, Kamis (27/01/22) WIB. (Instagram)

Bolatimes.com - Bek Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam diakui memiliki skill mumpuni oleh rekan setimnya di Ansan Greeners yang tak lain putra Shin Tae-yong, Shin Jae-hyuk.

Shin Jae-hyuk diketahui berteman akrab dengan Asnawi Mangkualam. Beberapi kali, momen kebersamaan keduanya dibagikan lewat media sosial.

Tergabung dalam klub K League 2, Ansan Greeners, nyatanya, Shin Jae-hyuk memiliki penilaian tersendiri tentang Asnawi Mangkualam.

Baca Juga:
Pemilik Klub Sukses, Ini Daftar Trofi Bergengsi Roman Abramovich Bersama Chelsea

Ia terang-terangan mengakui keunggulan Asnawi Mangkualam. Terlebih. keduanya menjadi pesaing karena ditempatkan sebagai penyerang sayap.

Shin Jae-hyuk sadar persaingan mendapat menit bermain di Ansan Greeners musim ini kiat ketat mengingat perubahan posisi Asnawi Mangkualam sebagai penyerang sayap.

"Tampaknya saya dan Asnawi punya gaya yang serupa. Asunawi sedikit lebih agresif dan menang dengan kecepatan," kata Shin Jae-hyuk disadur dari Sportal Korea, Selasa (15/2/2022).

Baca Juga:
4 Pemain yang Harusnya Tak Dilepas AC Milan, Semua Kini Jadi Pemain Top

"Sementara saya [punya tipe] ingin melakukan penyelesaian akhir sesingkat dan secepat mungkin. Saya mirip dengannya, tapi saya sedikit lebih teknis," imbuhnya.

Di luar aspek menyerang, Shin Jae-hyuk mengakui satu aspek yang tak dia miliki rekannya, Sebagai pemain yang kerap tampil sebagai bek sayap, Asnawi Mangkualam disebutnya lebih baik perihal bertahan.

"Tentu saja, Asunawi memiliki pertahanan yang lebih baik. Kurasa aku harus belajar," terang Shin Jae-hyuk.

Baca Juga:
Kisah Mulia Odion Ighalo, Habiskan Dana Rp 19 Miliar untuk Panti Asuhan di Nigeria

Pada musim lalu, putra Shin Tae-yong itu juga memiliki nasib yang berbeda dibanding Asnawi Mangkualam. Sebab, dirinya lebih sedikit mendapat menit bermain.

Tercatat, Shin Jae-hyuk hanya dimainkan sekali bersama Ansan Greeners. Tepatnya saat melawan Jeonnam Dragons pada Oktober 2021, yang berhasil dimenangkan oleh Ansan Greeners dengan skor 3-2.

(Suara.com/Arief Apriadi)

Baca Juga:
Persebaya vs Persija Hujan 6 Gol, Berikut Klasemen Terbaru Liga 1 2021/2022

Load More