Rauhanda Riyantama
Para pemain Arema FC. [dok. Arema FC]

Bolatimes.com - Arema FC tengah naik daun. Di pentas Liga 1 2022, Singo Edan menjelma menjadi tim yang menakutkan.

Arema mencatatkan 17 laga tak terkalahkan dari 20 laga. Ini adalah rekor apik yang dicatatkan sebuah klub saat era Liga 1 bergulir 2017 silam.

Terkini, Arema berada di deretan atas papan klasemen. Mereka ada di urutan pertama Liga 1 dengan 49 poin dari 24 laga yang sudah dilalui.

Baca Juga:
Terbaru Mo Salah, Ini 5 Pesepak Bola Top yang Tak Pernah Juara Piala Afrika

Arema mengaum dengan sejumlah faktor musim ini. Apa saja? Berikut Bolatimes beberkan sejumlah faktornya:

1. Hadirnya Juragan 99

Juragan 99 alias Gilang Widya Pramana membuat manajemen Arema sehat. Pria yang dijuluki Crazy Rich Malang ini memanjakan pemain dengan sejumlah bonus berlimpah.

Baca Juga:
Hasil Liga Spanyol: Real Madrid Ditahan Imbang, Atletico Menang Dramatis

Beberapa waktu lalu, para penggawa Arema dibelikan peralatan elektronik berupa Iphone 13. Selain itu, Gilang sejatinya menunjukkan perhatiannya yang berlebih seperti merayakan ulang tahun pemain baik senior atau pemain muda.

2. Faktor Eduardo Almeida

Almeida baru saja menangani Arema musim ini. Namun, kehadirannya tak lantas berjalan mulus.

Baca Juga:
Hasil Liga Inggris: Man United Gagal Menang Lagi, Everton & City Pesta Gol

Awal-awal bergulirnya Liga 1, Arema tanpa kemenangan di 4 laga. Sejak itu, Almeida kemudian menyulap Arema menjadi tim yang mengerikan dengan tak pernah kalah di 17 laga.

3. Kedalaman Skuat Ciamik

Bisa dibilang Arema ciamik dalam kedalaman skuad. Itu juga ditunjang ramuan taktik pelatih yang sukses diterapkan oleh pemain.

Baca Juga:
Bungkam Palmeiras 2-1, Chelsea Juara Piala Dunia Antarklub 2021

Pada putaran kedua, Arema mendapatkan amunisi baru dengan datangnya 4 pemain. Dua di antaranya adalah Sandi Darman Sute dan Fabiano Beltrame.

Adapun, dua pemain tersebut merupakan pemain kunci Persis Solo saat meraih juara Liga 2. Mereka kini berstatus pijaman dan akan kembali ke Surakarta musim depan.

Kontributor: Kusuma Alan
Load More