Husna Rahmayunita | Arif Budi Setyanto
Asnawi Mangkualam saat membela Timnas Indonesia U-23. (Instagram/asnawi_bhr)

Bolatimes.com - Asnawi Mangkualam mengungkap target pribadinya kepada media Korea Selatan. Secara gamblang, ia ingin mengantarkan Timnas Indonesia lolos Piala Asia 2023.

Hal itu diungkapkan oleh bek Timnas Indonesia tersebut saat dirinya berada di Korea Selatan untuk membela Ansan Greeners.

Pemain berusia 22 tahun ini mengaku bahwa target terdekatnya bersama skuad Garuda adalah untuk lolos ke Piala Asia 2023 mendatang. Memang timnas Indonesia akan menjalani kualifikasi pada Juni mendatang.

Baca Juga:
Tak Sabar Jadi WNI, Sandy Walsh Ajak Jordi Amat Kursus Bahasa Indonesia

"Kalau sebagai pemain timnas, tujuan saya yang terdekat ini bisa lolos ke Piala Asia," ucap Asnawi dikutip dari YouTube Sports G yang tayang pada Jumat (11/2/2022).

"Semoga timnas Indonesia bisa lolos ke Piala Asia, karena di bulan Juni akan bermain di kualifikasi dan belum tahu juga segrup dengan siapa. Harapan saya bisa membawa timnas Indonesia ke Piala Asia," tegasnya.

Timnas Indonesia sendiri akan masuk di pot 3 dalam pembagian grup Kualifikasi Piala Asia 2023 mendatang. Hal ini berkat Shin Tae-yong bisa mengerek ranking FIFA skuad Garuda menjadi 160.

Baca Juga:
Kejar Target, Shin Tae-yong Siapkan 7 FIFA Matchday untuk Timnas Indonesia

Sebelumnya timnas Indonesia berada di pot 4 karena berada di posisi ke-165 ranking FIFA. Berkat performa apik di Piala AFF 2020 lalu dan kemenangan dua laga di FIFA Matchday, maka skuad Garuda akhirnya bisa naik peringkat.

Anak asuh Shin Tae-yong ini berhasil menggeser Singapura di pot 3 Kualifikasi Piala Asia 2023. Dengan ini, maka peluang tim Merah Putih untuk lolos ke putaran final terbuka lebar.

Nah, untuk drawing Kualifikasi Piala Asia 2023 akan dilakukan pada 24 Februari. Kemudian pertandingan diselenggarakan pada bulan Juni mendatang.

Baca Juga:
Yusup Prasetiyo, Pelatih Indonesia Direkrut Klub Malaysia Kelantan FC

Load More