Husna Rahmayunita | Adie Prasetyo Nugraha
Pelatih Timnas Indonesia U-18, Shin Tae-yong. (dok. PSSI)

Bolatimes.com - Sebanyak tujuh pertandingan FIFA Matchday disiapkan oleh Shin Tae-yong untuk Timnas Indonesia. Hal itu diungkap oleh Ketum PSSI, Mochamad Iriawan.

Terbaru, Timnas Indonesia berada di urutan ke-160 ranking FIFA. Torehan ini didapat setelah skuad Garuda dua kali mengalahkan Timor Leste di FIFA Matchday pada Januari 2022 lalu.

Namun, Iriawan berharap Timnas Indonesia bisa terus berkembang hingga menembus ranking FIFA 150.

Baca Juga:
Yusup Prasetiyo, Pelatih Indonesia Direkrut Klub Malaysia Kelantan FC

"Alhamdulillah kenaikan cukup signifikan, kalau bisa dalam tahun ini ranking 150 bisa tercapai," kata Iriawan kepada awak media beberapa waktu lalu.

Lebih lanjut, pria yang karib disapa Iwan Bule itu menyebut Shin Tae-yong telah mengajukan beberapa nama negara untuk dihadapi dalam FIFA Matchday mendatang.

Salah satunya adalah Bosnia-Herzegovina dan Slovakia yang kini tengah diusahakan menjadi lawan pada FIFA Matchday periode 21-31 Maret 2022. Namun, hal tersebut masih belum pasti mengingat situasi badai Covid-19 masih meningkat.

Baca Juga:
Viral Ritual Cristiano Ronaldo di Bench Man United, Ternyata Sarat Makna

"Shin Tae Yong sudah membuat listnya, ada tujuh kali lagi FIFA Matchday dengan tim-tim yang akan diambil,” jelas Iriawan.

"Tetapi sekarang masih omicron yang tidak terduga. Ada gelombang ketiga, tetapi semua harus jalan," pungkasnya.

Sebelumnya, Timnas Indonesia U-23 gagal tampil di Piala AFF U-23 2022 di Kamboja yang akan digelar dalam waktu dekat lantaran dihantam Covid-19.

Baca Juga:
Barcelona usai Lionel Messi Pergi, Sponsor Kabur Susah Diajak Kerja Sama

Load More