Irwan Febri Rialdi | Adie Prasetyo Nugraha
Ketum PSSI, Mochamad Iriawan. (Dok. Suara.com)

Bolatimes.com - Keputusan PSSI yang batal mengirimkan Timnas Indonesia U-23 menimbulkan tanda tanya bagi publik. Tak sedikit berpikir mengapa PSSI tidak memanggil pemain lainnya.

Banyak yang beranggapan bahwa PSSI sejatinya memiliki opsi untuk memanggil para pemain lain dari klub BRI Liga 1 untuk menggantikan para penggawa Garuda Muda yang positif Covid-19.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan akhirnya angkat bicara terkait hal itu. Dia beralasan kesehatan pemain adalah hal nomor satu di tengah pandemi Covid-19 ini.

Baca Juga:
Pesawat Indonesia Tetap Terbang ke Kamboja, tapi Antarkan Timor Leste

"Kenapa kami nggak mengirim pemain yang lain? Karena sudah tidak ada lagi pemain. Kami khawatir nanti ada masalah kesehatan malah dianggap lebih mementingkan olahraga daripada kesehatan," kata Iriawan kepada awak media di Jakarta, Jumat (11/2/2022).

"Doakan mereka agar pulih kembali. Saya selaku ketua umum tentu menyesal tidak bisa mengirim tim. Tapi mau bagaimana? Kesehatan lebih penting," tegasnya.

Dalam laporannya, PSSI menyebut ada tujuh pemain Timnas Indonesia U-23 yang terpapar Covid-19. Mereka adalah Ronaldo Kwuateh, Muhammad Ferarri, Braif Fatari, Taufik Hidayat, Irfan Jauhari, Ahmad Figo Ramadhani, dan Cahya Supriyadi.

Baca Juga:
Bahagianya Georgina, Cristiano Ronaldo Jr Direkrut Manchester United

Sementara empat pemain lainnya menunggu masa inkubasi karena sekamar dengan pemain yang terpapar COVID-19. Mereka adalah Alfeandra Dewangga, Genta Alparedo, Muhammad Kanu Helmiawan, dan Marselino Ferdinan.

Disamping itu, sejumlah pemain mengalami cedera saat memperkuat klubnya masing-masing di BRI Liga 1 diantaranya Gunansar Mandowen, Ramai Rumakiek, dan Muhammad Iqbal.

Baca Juga:
Timnas U-23 Mundur dari Piala AFF, Sindiran Fans Malaysia Panaskan Netizen

Load More