Husna Rahmayunita
Latihan perdana Timnas Indonesia U-23 jelang Piala AFF U-23 2022. (dok. PSSI)

Bolatimes.com - Fans Timnas Malaysia diduga menyindir Timnas Indonesia U-23 yang mundur dari gelaran Piala AFF U-23 2022 Kamboja.

Sindiran tersebut disampaikan lewat unggahan akun fansbase suporter Malaysia. Pada Jumat (12/2/2022), akun Instagram malayantiger.co memberikan semangat kepada Skuad Harimau Malaya sebelum terbang ke Kamboja.

Namun dukungan itu disampaikan dengan tulisan bernada provokatif hingga memancing atensi netizen Indonesia.

Baca Juga:
Menang Tipis Lewat Gol Telat Kylian Mbappe, PSG Rajai Klasemen Liga Prancis

"Semoga yang terbaik Harimau Malaya! Bertarunglah habis-habisan. Semua rintangan ayo kita lawan. Bukannya lari dari medan perang dengan berbagai alasan,” tulis Malayan Tiger dalam unggahannya.

Postingan itu memantik kegaduhan di kolom komentar. Pendukung timnas Indonesia yang tak senang, berbondong-bondong menyampaikan balasan di kolom komentar unggahan Malayan Tiger.

Unggahan fans Malaysia. (Instagram)

"Nanti kalah nangis," tulis @day***.

Baca Juga:
Sebut Lombok 'Worse Places to Be', Pembalap Remy Gardner Diserang Netizen

"Sok bang lari dari medan perang. Nanti juga kalian pulang lebih dulu seperti kemarin [Piala AFF 2020]," timpal @aybn***.

"Pansos mulu cari followers gini amat," timpal @agung***.

"Nanti paling kalau udah lolos kalah sama Kamboja," kata @ubed***.

Baca Juga:
Pembalap MotoGP Diklaim Tidak Senang dengan Kondisi Trek Sirkuit Mandalika

Timnas Indonesia U-23 resmi batal mengikuti ajang Piala AFF U-23 2022 karena dihantam Covid-19. Berikut kronologinya.

“Dengan sangat menyesal, kami harus membatalkan keikutsertaan Indonesia di Piala AFF U-23 karena alasan di atas," kata Sekjen Yunus Nusi dalam laman PSSI, Jumat (11/2/2022).

Dalam keterangannya, PSSI menjelaskan bahwa badai Covid-19 menghantam skuad timnas Indonesia U-23. Para pemain dan ofisial terpapar dan dinyatakan positif Covid-19.

Baca Juga:
Tikungan Pertama Sirkuit Mandalika Bikin Alex Marquez Takut, Ada Serpihan

Dari sisi pemain, sebanyak tujuh orang dikonfirmasi positif Covid-19 melalui tes polymerase chain reaction (PCR) yang hasilnya keluar pagi ini, Jumat (11/2/2022).

Selain itu, ada empat pemain yang menunggu masa inkubasi karena satu kamar dengan mereka yang terpapar covid-19. Sedangkan tiga pemain mengalami cedera.

Kondisi ini membuat Timnas Indonesia tak memungkinkan untuk bertanding. Shin Tae-yong mengusulkan pembatalkan keikutsertaan Indonesia di Piala AFF U-23. Permintaan Shin Tae-yong ini kemudian ditidaklanjuti oleh PSSI.

(Suara.com/Arief Apriadi)

Load More