Irwan Febri Rialdi
Netizen Malaysia cibir keputusan mundurnya Timnas Indonesia U-23 dari Piala AFF U-23 2022. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Mundurnya Timnas Indonesia U-23 dari Piala AFF U-23 2022 mendapat cibiran dari netizen Malaysia. Mereka menganggap skuat Garuda Muda takut sehingga mundur.

Anak asuh Shin Tae-yong tidak akan mengikuti kejuaraan Piala AFF U-23 yang dihelat di Kamboja pada 14-26 Februari 2022 mendatang.

Pembatalan ini lantaran kondisi skuad Timnas Indonesia U-23 yang tidak memungkinkan. Sejumlah pemain dan ofisial positif Covid-19 dan ada penggawa yang mengalami cedera.

Baca Juga:
3 Hal Fatal yang Bikin Timnas Indonesia Batal Main di AFF U-23 2022

Mengutip laman resmi PSSI, Jumat (11/2/2022), tujuh pemain dan 1 ofisial yang positif Covid-19 yakni Ronaldo Joybera R Junior, Muhammad Ferrari, Braif Fatari, Taufik Hidayat, Irfan Jauhari, Ahmad Figo Ramadhani, dan Cahya Supriyadi.

Sementara Alfeandra Dewangga, Genta Alparedo, Muhammad Kanu Helmiawan, dan Marcelino Ferdinan menunggu masa inkubasi setelah satu kamar dengan pemain yang terpapar.

Adapun pemain yang mengalami cedera dan kini menjalani pemulihan yakni Gunansar Mandowen, Ramai Rumakiek, dan Muhammad Iqbal.

Baca Juga:
5 Dampak Positif di Balik Mundurnya Indonesia dari Piala AFF U-23 2022

Saat ini hanya tersisa satu orang kiper, yakni Muhammad Riyandi. Namun, Riyandi baru saja menjalani karantina selama 10 hari.

Kondisi itu membuat PSSI akhirnya menarik diri dari Piala AFF U-23 2022. Kabar ini kemudian ramai diberitakan oleh salah satu media Malaysia, Vocketfc.

Nah, dalam Facebook Page media itu, ramai netizen Malaysia memberikan komentar. Tidak sedikit dari mereka yang meledek skuat Garuda Muda takut, alih-alih COVID-19.

Baca Juga:
Timnas Indonesia U-23 Batal Ikut Piala AFF, Ronaldo Kwateh Tulis Pesan Haru

"Takut lah itu karena tidak ada persiapan yang baik, tak ada laga uji coba," tulis seorang netizen.

"Coach STY ketar ketir lawan Malaysia, takut kalah malu sebab ketum target juara," tulis netizen lainnya.

"Indonesia takut tidak bisa juara, bisa saja ganti pemain lain," tulis netizen lainnya.

Baca Juga:
3 Pemain Timnas Indonesia U-23 yang Cedera hingga Mundur dari Piala AFF

"Takut?" sindir netizen lain.

Terlepas dari itu, keputusan PSSI sudah bulat. PSSI meminta maaf kepada semua pihak yang telah terlibat dalam persiapan Timnas Indonesia U-23 menuju kejuaraan.

Load More