Irwan Febri Rialdi | Arif Budi Setyanto
Kevin Diks resmi bergabung klub raksasa Denmark, FC Copenhagen. (Dok. FC Copenhagen)

Bolatimes.com - FC Copenhagen membagikan kabar terkini mengenai calon naturalisasi Indonesia, Kevin Diks, pasca pemain tersebut ramai dilaporkan setuju membela Timnas Indonesia.

Exco PSSI yang bernama Hasani Abdulgani mengabarkan adanya perubahan proyek naturalisasi yang diminta oleh Shin Tae-yong. Pelatih asal Korea Selatan itu meminta Ragnar Oratmangoen diganti oleh Kevin Diks.

"Hari ini banyak yang bertanya kepada saya, apakah benar Ragnar Oratmangoen Diganti Kevin Diks? Iya berita tersebut benar. Ini adalah karena permintaan dari coach Shin Tae-yong," tulis Hasani dalam akun Instagram pribadinya.

"Soal pemanggilan pemain adalah wilayah pelatih. Kami federasi hanya membantu. Mudah-mudahan saja semuanya berjalan dengan lancar," tambahnya.

Di sisi lain, Kevin Diks kemudian mengungkapkan kondisinya saat ini. Sebab, pemain berusia 25 tahun tersebut mengalami cedera.

Dinukil dari unggahan akun Instagram FC Copenhagen pada Selasa (8/2/2022), Kevin Diks mengakui bahwa saat ini kondisinya benar-benar sehat.

Kevin Diks ungkapkan kondisinya yang sudah sembuh dari cedera. (Instagram/fc_kobenhavn)

"Saya benar-benar fit sekarang, setelah harus berjuang sedikit untuk kembali setelah libur musim dingin," ucap Kevin Diks.

FC Copenhagen kemudian menegaskan bahwa ia menantikan pertandingan uji coba bersama timnya melawan klub Rusia, Zenit.

Sebelumnya Kevin Diks pada awalnya memang menjadi salah satu pemain yang direkomendasikan Shin Tae-yong buat dinaturalisasi. Eks Fiorentina tersebut direkomendasikan bersama Sandy Walsh, Jordi Amat, dan Mees Hilgers.

Di tengah jalan, Kevin Diks tak merespons tawaran naturalisasi Indonesia. Alhasil, Shin Tae-yong coba membidik Ragnar Oratmangoen.

Namun, baru-baru ini pemain yang masih memegang paspor Belanda itu disebutkan setuju untuk membela timnas Indonesia. Alhasil, Shin Tae-yong meminta PSSI mengubah prioritasnya untuk menaturalisasi Kevin Diks.

Load More