Husna Rahmayunita | Adie Prasetyo Nugraha
Sandy Walsh. [@sandywalsh / Instagram]

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong dijadwalkan menggelar pertemuan dengan PSSI serta Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali untuk membahas proyek naturalisasi pada Kamis (10/2/2022).

Pertemuan tersebut bertujuan untuk membicarakan proyek naturalisasi yang diajukan oleh Shin Tae-yong. Di mana, ada empat nama pemain keturunan yang direkomendasikan.

Mereka adalah Sandy Walsh, Jordi Amat, Mees Hilgers dan Kevin Dick. Menpora ingin menanyakan seberapa penting proyek naturalisasi tersebut bagi Timnas Indonesia.

Baca Juga:
Pembalap MotoGP Asyik Nikmati Sirkuit Mandalika, Valentino Rossi Dicolek

Dari PSSI akan hadir dalam pertemuan itu Ketua Umum Mochamad Iriawan, Waketum Iwan Budianto, Sekjen Yunus Nusi, Direktur Teknik Indra Sjafri, Exco Hasani Abdulgani, dan Shin Tae-yong.

"Kami berterima kasih kepada Menpora Bapak Zainudin Amali atas perhatiannya. Dengan adanya pertemuan besok, itu menjadi kesempatan bagi kami untuk menjelaskan program naturalisasi yang dimaksud oleh PSSI," kata Yunus Nusi dalam rilisnya, Rabu (9/2)

Yunus menambahkan dalam hal ini PSSI tidak akan menaturalisasi sembarang pemain. Artinya, mereka yang kini tengah diusahakan betul-betul kebutuhan Timnas Indonesia seperti yang diinginkan Shin Tae-yong.

Baca Juga:
Kim Pan-gon Boyong Eks Asisten Pelatih Barcelona ke Timnas Malaysia

"PSSI dan pihak pemerintah dalam hal ini Kemenpora tidak ingin melakukan naturalisasi dengan serampangan. Naturalisasi yang pernah dilakukan dulu menjadi pembelajaran bagi PSSI untuk bertindak hati-hati," tegasnya.

"STY sudah tahu dan melihat siapa-siapa yang harus dinaturalisasi. Calon pemain naturalisasi itu harus bisa menutup kelemahan yang ada di timnas Indonesia," pungkasnya.

Baca Juga:
3 Alasan Indonesia akan Menyesal Jika Batal Naturalisasi Ragnar Oratmangoen

Load More