Rauhanda Riyantama
Pemain PSM Makassar, Rafly Asrul, secara mengejutkan gabung ke klub Yunani bernama Atromitos Athens FC. (Dok. PSM Makassar)

Bolatimes.com - Jagat sepak bola Tanah Air dihebohkan dengan kabar penggawa PSM Makassar, Rafly Asrul bergabung klub Yunani. Berikut profil dari pemain tersebut.

Nama Rafly Asrul menjadi perbincangan setelah dirinya dilaporkan akan segera bergabung klub kasta teratas Yunani, Atromitos Athens FC.

Pemain yang baru berusia 18 tahun ini, dikabarkan akan menjalani trial terlebih dahulu sebelum nantinya bergabung dengan Atromitos.

Baca Juga:
3 Pemain Indonesia Direkrut Klub Bosnia Herzegovina, Ada Eks Mitra Kukar

Kabar ini sendiri beredar luas seiring munculnya pernyataan resmi dari pihak PSM yang menyebut bahwa mereka menerima surat resmi dari pihak klub asal Yunani tersebut dan langsung melepasnya.

“PSM Makassar sudah mendapatkan surat resmi dari salah satu klub di Yunani, Eropa terkait ketertarikannya dengan salah satu pemain kami, Rafly Asrul,” bunyi pernyataan resmi PSM.

Rafly Asrul saat melakoni debut bersama PSM Makassar di Liga 1 2021. (Dok. PSM Makassar)

Disebutkan Rafly Asrul telah terbang ke Yunani dan akan bergabung Atromitos untuk menjalani trial sebagai langkah awal sebelum dirinya direkrut.

Baca Juga:
Nasib Miris MU, Cuma Dapat 4 Trofi usai Habiskan Rp25 T buat Belanja Pemain

Kabar ini sontak membuat banyak penikmat sepak bola bangga. Apalagi, Rafly Asrul diundang trial oleh tim di kasta teratas Liga Super Yunani.

Nantinya di Yunani, Rafly Asrul bisa saja bersua dengan Cyrus Margono, kiper keturunan Indonesia yang berkarier bersama tim Panathinaikos B.

Lantas, siapakah sosok Rafly Asrul tersebut? Berikut profilnya.

Baca Juga:
Disambut Hangat Fans Inter Milan, Jose Mourinho Anggap Hadiah Luar Biasa

Rafly Asrul, Jebolan Program Garuda Select dan Pemain Masa Depan Timnas Indonesia

Rafly Asrul merupakan pemain muda berposisi gelandang kelahiran Enrekang, Sulawesi Selatan, pada 19 Februari 2003 silam.

Sebagai gelandang, Rafly Asrul dicap sebagai pemain dengan talenta luar biasa yang punya kecerdasan saat bermain di atas lapangan.

Baca Juga:
2 Pemain Bintang Absen Bela Malaysia di Piala AFF U-23 2022, Rival Untung?

Ia memulai karier di Sekolah Sepak Bola (SSB) Enrekang Sejak 2015 lalu, tepatnya saat Rafli Asrul baru berusia 12 tahun.

Saat memasuki usia 15 tahun, Rafli direkrut oleh PSM Makassar U-16 pada 2018 lalu dan perlahan berhasil masuk ke skuat U-18 tim berjuluk Laskar Juku Eja itu.

Penampilan apiknya di kelompok umur membuat Ralfy Asrul masuk ke dalam program Garuda Select 3 yang dibina oleh legenda Chelsea, Dennis Wise.

Rafly Asrul saat bermain untuk Garuda Select. (Instagram/raflyasrul_07)

Bersama Garuda Select, pengalaman Rafly Asrul kian terasah. Bahkan dirinya kerap mendapat pujian dari Dennis Wise berkat penampilannya selama menimba ilmu di Inggris.

“Rafli Asrul bermain sangat baik hari ini, terutama dengan gol indah yang dicetak ke gawang Watford," ungkap Dennis Wise usai pertandingan.

"Rafli memiliki kemampuan teknik, tapi kurang beruntung karena tidak berhasil mencetak gol keduanya. Rafli sangat baik ketika memegang bola dan dia bekerja dengan keras,” puji Dennis Wise.

Pujian dari Dennis Wise ini tak pelak membuat nama Rafly Asrul kian melambung. Bahkan, ia diproyeksikan sebagai salah satu tumpuan Timnas Indonesia nanti di Piala Dunia U-20 2023.

Bersama PSM Makassar sendiri, Rafly Asrul telah tampil dan unjuk gigi sebanyak tiga kali di kancah Liga 1 2021.

Hanya saja, jumlah penampilan itu harus terhenti karena dirinya akan menjalani trial di Yunani dan diharapkan bisa dikontrak oleh Atromitos Athens FC.

Kontributor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Load More