Irwan Febri Rialdi
Pelatih Shin Tae-yong saat memantau skuad Timnas Indonesia U-18 menjalani internal game (dok. PSSI).

Bolatimes.com - Timnas Indonesia U-23 kembali menggelar latihan dalam pemusatan latihan (TC) di Bali, setelah libur dua hari karena pemberian vaksinasi booster. Kali ini, skuad Garuda Muda menggelar latihan di Stadion Gelora Samudra, Bali, Senin (7/2) petang WITA.

Latihan kali ini langsung dipimpin pelatih Shin Tae-yong. Selain para asisten Shin Tae-yong, hadir juga staf kepelatihan timnas Indonesia U-16, yakni pelatih kepala Bima Sakti dan sang asisten Markus Horison.

Shin Tae-yong mengatakan, persiapan berjalan baik meski ada beberapa kendala. Pasalnya, para pemain Timnas Indonesia U-23 belum lengkap sehabis membela klubnya masing-masing di Liga 1 2021/2022.

Baca Juga:
Tak Dilirik Shin Tae-yong, Muhammad Rafli Asrul Resmi Gabung Klub Yunani

"Latihan hari ini kan banyak pemain yang baru gabung juga, karena habis pertandingan kemarin Liga 1, jadi sebagian conditioning training dan sebagian latihan dasar saja seperti passing," kata Shin Tae-yong, dikutip dari laman resmi PSSI, Selasa (8/2).

"Jujur belum tahu (soal kondisi), sebagian baru gabung jadi belum lengkap, baru pulang dari klub. Jadi latihan pemulihan saja, jujur belum tahu kondisi pemain," tambahnya.

Sementara itu, Beckham Putra merasa bangga bisa gabung dengan Skuad Garuda Muda. Ia pun menaruh harapan besar bersama Timnas Indonesia U-23.

Baca Juga:
Marko Simic Haus Gol, Madura United akan Bekerja Keras Lawan Persija

"Sangat banggalah, siapa yang tidak mau membela Timnas. Pasti Beckham akan memberikan kemampuan terbaik untuk meraih hasil yang terbaik. Alhamdullilah fisik dan mental bagus, kemarin Beckham juga baru main bersama klub. Tetapi kalau di Timnas fisik dan mental berbeda, keduanya harus diperkuat," ungkap Beckham.

"Skuad ini banyak pemain yang berkualitas, tentunya saya sangat percaya diri bisa menjadi juara Piala AFF U-23 nanti. Skuat ini sangat merata, jadi tidak terlalu jauh, saya termotivasi untuk menjadi bagian di AFF U-23."

Baca Juga:
Frank Lampard Disanjung Eddi Howe Jelang Duel Newcastle vs Everton

Load More