Husna Rahmayunita | Adie Prasetyo Nugraha
Pesepak bola Persija Jakarta Taufik Hidayat (kanan) berselebrasi bersama rekannya Rohit Chand Osvaldo Ardiles Haay dan Makan Konate usai mencetak gol ke gawang Persita Tangerang saat pertandingan Liga 1 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Rabu (26/1/2022). (ANTARA FOTO/FIKRI YUSUF)

Bolatimes.com - Persija Jakarta bakal berduel dengan Madura United di lanjutan Liga 1. Persija pantang meremehkan Madura United.

Asisten Pelatih Persija Jakarta, Ferdiansyah menuturkan Madura United berpotensi menjadi lawan berbahaya. Apalagi dengan skill individu pemainnya.

Oleh karna itu, ia berharap Riko Simanjuntak Cs mampu meredam pergerakan lawan dengan materi yang diberikan saat latihan.

Baca Juga:
Jadwal Coppa Italia Malam Ini: Big Match Inter Milan vs AS Roma

"Menurut kami Madura United diisi pemain punya skill individu yang baik. Perlu kita waspadai ketika mereka dengan bola dan tanpa bola," kata Ferdiansyah dalam konferensi pers jelang laga, Selasa (8/2/2022).

"Mudah-mudahan pemain Persija bisa diberi kemudahan dan pemain bisa bermain lebih baik dan totalitas sehingga mendapat poin penuh," terangnya.

Persiapan sudah dilakukan agar Macan Kemayoran bisa mengalahkan Madura United. Salah satunya adalah dengan melakukan evaluasi setelah menahan imbang Arema FC, 1-1 pada pekan lalu.

Baca Juga:
Beckham Putra Ingin Ikuti Jejak Kakaknya Juara Piala AFF U-23

Meski diakui persiapan kurang maksimal lantaran ada beberapa pemain tidak bisa ikut karena positif Covid-19. Termasuk juga pelatih Sudirman dan Ahmad Fauzi selaku asisten.

"Evaluasi terus berjalan dari hasil kemarin, kita sudah memberitahu pemain bahwa kota sudah mulai lebih baik dalam hal menyerang maupun bertahan. Itu yang harus terus kita tingkatkan," jelas Ferdiansyah.

"Mudah-mudahan hasil kemarin bermain (lawan Arema FC) secara tim bisa di aplikasikan kembali ketika lawan Madura United. Mudah-mudahan bisa mendapat hasil lebih baik," pungkasnya.

Baca Juga:
Vietnam Lolos ke Piala Dunia Wanita 2023, Sang Pelatih Justru Ingin Pensiun

Sekedar informasi sebelumnya ada lima penggawa Persija dinyatakan positif Covid-19 yaitu Andritany Ardhiyasa, Maman Abdurrahman, Samuel Christianson, Ismed Sofyan, dan Makan Konate.

Adapun pertandingan Persija vs Madura United dalam pekan ke-24 iga 1 2021/2022 dijadwalkan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Rabu (9/2/2022) malam WIB.

Baca Juga:
Viral Usai Tendang dan Banting Kucing, Kurt Zouma Kini Terancam Penjara

Load More