Rauhanda Riyantama | Adie Prasetyo Nugraha
Pemain Persib Bandung, Beckham Putra saat sedang berlatih bersama Timnas Indonesia U-23. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Beckham Putra Nugraha mengaku ingin meniru jejak sang kakak Gian Zola yang bersahil juara Piala AFF U-23 edisi 2019 bersama Timnas Indonesia. Untuk itu, ia bertekad masuk skuat utama skuat Garuda Muda.

Sebagaimana diketahui, Beckham kini menjadi salah satu pemain yang dipanggil Shin Tae-yong sebagai persiapan menghadapi Piala AFF U-23 2022 di Kamboja pada 14-26 Februari mendatang.

Beckham bersama 28 pemain lainnya bakal berlatih di Bali sampai 9 Februari, sebelum bertolak ke Kamboja satu hari setelahnya. Tentu butuh berjuangan agar bisa meraih target yang diincar oleh Beckham.

Baca Juga:
Vietnam Lolos ke Piala Dunia Wanita 2023, Sang Pelatih Justru Ingin Pensiun

"Harapan pribadi saya pastinya ingin masuk ke skuad utama Piala AFF U-23 dan bisa bikin bangga Indonesia," kata Beckham dalam rilis PSSI, Selasa (8/2/2022).

"Kejuaraan ini jadi motivasi juga buat Beckham, karena dulu kakak (Gian Zola) jadi juara juga di Piala AFF U-23 (U-22 2019) di Kamboja juga, semoga kita back to back juga jadi juara," ia menambahkan.

Sekedar mengingat Gian Zola berhasil membantu Timnas Indonesia U-23 menjadi kampiun setelah mengalahkan Thailand di final Piala AFF U-23 2019. Kala itu, skuad Garuda Muda ditukangi Indra Sjafri.

Baca Juga:
Viral Usai Tendang dan Banting Kucing, Kurt Zouma Kini Terancam Penjara

Sementara itu, Timnas Indonesia U-23 dijadwalkan lebih dahulu melawan Laos pada 15 Februari pada Piala AFF U-23 2022. Disusul Myanmar tiga hari setelahnya, kemudian Malaysia pada 21 Februari 2021.

Load More