Husna Rahmayunita
Pemain Bhayangkara FC, Sani Rizki melakukan selebrasi usai membobol gawang Persib di lanjutan Liga 1 2021. (Instagram/@sanirizkifauzi20)

Bolatimes.com - Sani Rizki Fauzi menjadi pahlawan Bhayangkara FC saat menghadapi Persib Bandung di lanjutan laga Liga 1 2021/22, Minggu (6/2/2022).

Pada pertandingan pekan ke-23 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, tersebut Sani menjadi pencetak gol semata wayang Bhayangkara yang membawa timnya mengalahkan 'Maung Bandung'.

Gol yang dicetak oleh pemain asal Cicurug, Sukabumi, itu pun tidak sembarangan. Sang bek kanan mencetaknya dengan proses yang cantik.

Baca Juga:
Momen Mohamed Salah Diminta Jadi Wasit di Laga Final Piala Afrika 2021

Sepanjang laga, Bhayangkara sebetulnya dapat meladeni permainan Persib. Namun, mereka cukup kesulitan memaksimalkan peluang yang didapatkan.

Baru di menit ke-76 The Guardian mampu mencetak gol lewat aksi Sani Rizki. Gol ini bermula dari kesalahan kiper Persib, Teja Paku Alam.

Sapuan Teja tak sempurna sehingga bisa direbut pemain Bhayangkara. Andik Vermansah yang mendapatkan bola di sisi kanan, kemudian melepaskan umpan silang.

Baca Juga:
Romantis, Momen Mane Peluk Salah yang Nangis usai Gagal Juara Piala Afrika

Sani yang menerima bola sebetulnya berada di posisi yang tak menguntungkan, tetapi sang pemain menunjukkan skill memukau.

Dikawal ketat oleh Victor Igbonefo, Sani mengontrol bola lambung dengan tumit kaki kanan atau biasa juga dikenal dengan istilah 'scorpion kick'.

Baca Juga:
Tuan Rumah, Kamboja Masih Seleksi Pemain untuk Piala AFF U-23 2022

Sani yang berhasil mengontrol bola itu mampu mengecoh Igbonefo. Dengan situasi kosong, Sani melepas tendangan kaki kanan yang tak bisa dihalau Teja.

Sontak para pemain Bhayangkara langsung mengerumuni Sani yang melakukan selebrasi khasnya, gerakan hormat.

Euforia gol tersebut jelas bukan hanya karena menjai gol penentu kemenangan Bhayangkara FC atas Persib, tetapi juga menghidupkan asa Bhayangkara untuk merebut gelar juara Liga 1.

Baca Juga:
Ini Dia 8 Aplikasi Live Streaming Bola yang Bisa Kamu Pilih

Atas tambahan 3 poin ini, Bhayangkara kini menggeser Arema FC dari puncak klasemen. Bhayangkara mengoleksi 49 poin, unggul satu angka atas Arema.

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha
Load More