Husna Rahmayunita
Elkan Baggott. (Instagram/@elkanbaggott)

Bolatimes.com - Elkan Baggott menunjukkan tajinya bersama klub Ipswich Town setelah memperkuat Timnas Indonesia di Piala AFF 2020.

Ia didapuk menjadi kapten Ipswich Town U-23 saat menghadapi Colchester di Liga Pengembangan Profesional 2 U-23.

Sebelum pertandingan, Ipswich Town sudah mengonfirmasi jika pemain berdarah Indonesia-Inggris tersebut akan dimainkan pada laga kontra Colchester.

Baca Juga:
Shin Tae-yong Ternyata Pernah Jadi Aktor Drama Korea, Ini Judulnya

"Bek Elkan Baggott bisa tampil di skuad Kieron Dyer setelah tampil di kejuaraan internasional bersama Indonesia," tulisnya seperti dikutip dari laman resmi klub.

Secara tak terduga, Elkan Baggott dipilih oleh pelatih Kieron Dyer sebagai kapten. Pada pertandingan yang digelar di JobServe Community Stadium pada Jumat (4/2/2022) waktu setempat, Elkan Baggott mengantarkan timnya menang atas Colchester dengan skor 3-2.

Kieron Dyer tentu memiliki alasan tersendiri memilih pemain berusia 19 tahun tersebut sebagai kapten. Skuad terbaik diturunkannya saat menghadapi Colchester.

Baca Juga:
Direstui Keluarga, Alfeandra Dewangga dan Vivi Novika akan Nikah Muda?

Sebagai kapten, Elkan Baggott bermain penuh selama 90 menit. Meski tak mencetak gol, penampilannya menuai atensi.

Adapun tiga gol Ipswich Town U-23 masing-masing dilesakkan oleh Twandra Chirewa, Tommy Hughes dan Cameron Humphreys. Kemenangan ini diharapkan dapat memuluskan tim berjuluk The Blues ke babak play-off.

Adapun Elkan Baggott membela Timnas Indonesia di Piala AFF 2020 setelah resmi menjadi WNI dan memiliki KTP Indonesia.

Baca Juga:
Pratama Arhan Dikaitkan dengan Lazio, PSIS Semarang: Itu Cuma Rumor

Ia turut menyumbangkan gol untuk Skuad Garuda saat menjamu Malaysia. Penampilannya bersama Timnas Indonesia kerap disorot.

Load More