Rauhanda Riyantama | Arif Budi Setyanto
Pemain Timnas Indonesia berfoto menjelang menghadapi Timor Leste dalam pertandingan FIFA Matchday di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar Bali, Kamis (27/1/2022). (ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana/hp)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia tengah jadi sorotan usai menyamai Korea Selatan perihal peningkatan peringkat dalam ranking FIFA. Kedua negara tersebut menjadi tim yang paling banyak naik posisi pada periode Desember 2021 hingga Februari 2022.

Menukil dari laporan Footy Rankings, Timnas Indonesia dan Korea Selatan sama-sama naik empat peringkat di bulan ini. Kini tim Negeri Gingseng berada di peringkat ke-29 dunia setelah menambah 15,61 poin.

Bagi Korea Selatan, kenaikan peringkat ini setelah mendapatkan kemenangan di dua laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Lebanon dan Syria. Mereka juga menang dalam laga uji coba melawan Moldova.

Baca Juga:
Profil Timnas Malaysia U-23, Calon Lawan Indonesia di Piala AFF U-23 2022

Sedangkan Timnas Indonesia juga naik empat peringkat di bulan ini. Anak asuh Shin Tae-yong berhasil mengalahkan Timor Leste sebanyak dua kali di FIFA Matchday, serta tampil apik di Piala AFF 2020 yang akhirnya mampu mengkatrol posisi di rangking FIFA.

Peningkatan ranking FIFA timnas Indonesia dan Korea Selatan sama. (Twitter/@FootyRankings)

Kini timnas Indonesia berada di posisi ke160. Atas hal ini, tim Merah Putih juga punya keuntungan dengan masuk ke pot 3 Kualifikasi Piala Asia 2023 karena menggeser Singapura.

Sementara itu, Jepang menjadi tim terbanyak yang mengumpulkan poin di periode ini. Tim dari Negeri Samurai tersebut sebelumnya mengalahkan Australia dan China di Kualifikasi Piala Dunia 2022, sehingga mengumpulkan 18.29 poin.

Baca Juga:
Dani Carvajal Bocorkan Kapan Kylian Mbappe Gabung ke Real Madrid

Di sisi lain, poin yang paling banyak berkurang adalah China. Sebab, mereka kalah di Kualifikasi Piala Dunia 2022 dari Jepang dan Vietnam. Sedangkan Suriah menjadi tim yang paling turun rangking FIFA, yakni jatuh lima tangga.

Load More