Irwan Febri Rialdi | Adie Prasetyo Nugraha
Bambang Pamungkas resmi ditunjuk sebagai manajer baru Persija Jakarta. (Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha)

Bolatimes.com - Manajer Persija Jakarta, Bambang Pamungkas, mengungkapkan bahwa melepas lima pemainnya sekaligus untuk mengikuti training camp (TC) Timnas Indonesia U-23 jelang Piala AFF U-23 2022 adalah hal yang berat. Namun, dikarenakan demi kepentingan negara, klub tetap mengizinkan.

Adapun pemusatan latihan akan dihelat di Bali pada 3-10 Februari ini. Persija merupakan klub penyumbang pemain terbanyak untuk TC Timnas Indonesia U-23 kali ini.

Ada lima pemain muda Persija yang dipanggil Timnas U-23 pilihan Shin Tae-yong, yakni Cahya Supriadi (kiper), Muhammad Ferarri (bek), Syahrian Abimanyu (gelandang), Irfan Jauhari (penyerang sayap) dan Taufik Hidayat (striker).

Baca Juga:
Tahan Imbang PSIS Semarang, Pelatih Persebaya Surabaya Bersyukur

Kiper muda Persija Jakarta, Cahya Supriadi (dok. Persija).

Bagi Cahya dan Ferarri, pemanggilan ke Timnas Indonesia U-23 ini merupakan momen 'naik kelas'. Sebelumnya, dua pemain belia ini memang hanya bergabung dengan Timnas U-18 pada periode 2021.

Untuk Abimanyu dan Taufik, pemanggilan ini merupakan lanjutan dari TC Timnas U-23 sebelumnya. Mereka sebelumnya dipanggil untuk kualifikasi Piala Asia U-23 2022 pada Oktober 2021. 

Bambang Pamungkas mengaku pihaknya merasa bangga Persija menjadi tim yang paling banyak menyumbang pemain.

Baca Juga:
3 Pemain PSIS Semarang Positif COVID-19, Langsung Jalani Isolasi

Akan tetapi, sebenarnya melepas kelima nama itu berat karena tim membutuhkan tenaga mereka untuk mengarungi seri keempat kompetisi BRI Liga 1.

Apalagi, kondisi Persija di liga saat ini belum stabil. Teranyar, tim berjuluk Macan Kemayoran itu secara mengejutkan kalah dari tim juru kunci Persiraja Banda Aceh dengan skor 0-1, pada laga pekan ke-22.

"Dalam kondisi saat ini, sejujurnya sangat berat untuk melepas lima pemain tersebut ke timnas. Namun, Persija memiliki perjanjian dengan sejarah untuk selalu berusaha memberikan sumbangsih terbaik untuk sepakbola Indonesia," kata pria yang akrab disapa Bepe itu dalam rilis yang diterima Suara.com, Rabu (2/2/2022).

Baca Juga:
Persebaya vs PSIS Imbang Tanpa Gol, Berikut Klasemen Terbaru Liga 1

"Tentu di sisi lain bangga ada lima penggawa Persija yang dipanggil. Terbanyak di antara klub lain," sambungnya.

"Komitmen tersebut yang membuat kami memutuskan untuk melepaskan mereka ke timnas. Semoga mereka dapat memberikan yang terbaik dan membuktikan jika mereka layak berseragam Merah-Putih."

Adapun Piala AFF U-23 2022 akan berlangsung di Kamboja pada 14-26 Februari mendatang. Dalam kejuaraan tersebut, skuad Garuda Muda berada di Grup B bersama Malaysia, Myanmar dan Laos.

Baca Juga:
25 Tahun Victoria Beckham Mengonsumi Menu Makanan yang Sama, Apa Saja?

Load More