Irwan Febri Rialdi
Pemain Persib Bandung merayakan gol Kakang Rudianto ke gawang Persikabo. (Dok. Persib)

Bolatimes.com - Nama-nama pemain Timnas Indonesia pilihan Shin Tae-yong untuk gelaran Piala AFF U-23 2022 sudah diumumkan oleh PSSI. Total ada 29 pemain yang dipanggil ke dalam skuad " Garuda Muda".

Cukup banyak nama-nama lawas yang sudah biasa dipanggil Shin mengisi skuad kali ini. Di antaranya ada Pratama Arhan, Alfeandra Dewangga, Hanis Saghara, hingga Rizky Ridho.

Selain pemain-pemain yang mayorita sudah punya pengalaman membela tim nasional, Shin Tae-yong juga memanggil nama-nama debutan.

Keputusan ini tentunya akan sangat baik buat regenerasi timnas Indonesia di masa mendatang. Terlebih, masih ada beberapa agenda yang harus dilakoni Timnas Indonesia U-23 di tahun 2022.

Lantas, siapa saja pemain debutan yang dipanggil oleh Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia U-23? Berikut ulasannya.

1. Kakang Rudianto

Nama Kakang Rudianto beberapa hari ini sedang menjadi perbincangan publik sepak bola Tanah Air. Pada debutnya bersama Persib Bandung di Liga 1, Kakang tampil impresif.

Dalam duel yang berlangsung di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar Sabtu (29/1/2022) itu, Kakang Rudianto mencatatkan satu-satunya gol yang membawa Persib Bandung menang 1-0 atas Persikabo 1973.

Pemain asal Cianjur, Jawa Barat, tersebut memang menonjol di usianya yang masih sangat muda. Kakang sempat mengikuti seleksi Program Garuda Select jilid kedua pada tahun 2019.

2. ,

Pemain debutan berikutnya yang dipanggil oleh Shin Tae-yong adalah wonderkid milik Persija Jakarta, Muhammad Ferrari. Bek berusia 18 tahun tersebut memang tampil menonjol di Liga 1 2021/22.

Meski masih sangat muda, Ferrari sudah mencatatkan 6 penampilan bersama 'Macan Kemayoran' di musim ini. Pengalamannya itu akan sangat membantunya berkarier di level internasional.

3. Cahya Supriadi

Masih dari Persija Jakarta, pemain debutan lainnya di Timnas Indonesia U-23 adalah kiper muda bernama Cahya Supriadi.

Pemain berusia 18 tahun tersebut memang belum mendapat kepercayaan turun di Liga 1 musim ini, namun kesempatannya membela Timnas U-23 akan memberinya pengalaman penting.

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha
Load More