Irwan Febri Rialdi
Pemain keturunan Indonesia, Jayden Oosterwolde, resmi bergabung Parma. (Twitter/@ParmaCalcio_en)

Bolatimes.com - Para pecinta sepak bola Indonesia tentu masih ingat dengan Jayden Oosterwolde. Ya, dia adalah salah satu pemain keturunan yang beberapa waktu lalu jadi sorotan karena menolak untuk membela timnas Indonesia.

Kabar penolakan Jayden ini diumumkan oleh Sekjen PSSI, Yunus Nusi pada November tahun lalu.

"Ada satu pemain keturunan yang menolak (ke timnas U-19 Indonesia) dan memilih ke timnas Belanda yakni Jayden Oosterwolde," kata Yunus Nusi.

Menurut Yunus Nusi, Jayden ialah pemain yang diidamkan oleh Shin Tae-yong. "Shin Tae-yong sangat suka dengan permainannya,"ucap Yunus Nusi.

Lama tak terdengar kabarnya, Jayden kini resmi bergabung ke salah satu klub Italia, Parma. Klub yang saat ini dibela Gianlugi Buffon tersebut merekrut Jayden dengan status pinjaman.

Dikutip dari laporan media Belanda, Football Oranje, Jayden bisa mendapatkan status permanen pada akhir musim 2021-22.

Sebelum resmi jadi pemain pinjaman di Parma, Jayden selama 6 musim bermain di FC Twente.

Klub yang juga diperkuat oleh pemain keturunan Indonesia, Mees Hilgers. Dibanding dengan Hilgers, Jayden pada musim ini memang kurang mendapat kesempatan bermain di FC Twente.

Di Eredivisie musim ini, Jayden hanya dipercaya tampil sebanyak 14 pertandingan sedangkan Hilgers telah bermain sebanyak 18 pertandingan dan mencetak 1 gol.

(Suara Jabar/Galih Prasetyo)

Load More