Husna Rahmayunita
Pemain Timnas Indonesia, Terens Puhiri merayakan gol ke gawang Timor Leste, Minggu (30/1/2021). (PSSI, vidio.com)

Bolatimes.com - Terens Puhiri dinobatkan sebagai man of the match laga Timnas Indonesia vs Timor Leste, Minggu (30/1/2022) malam. Namun, ia justru memuji Ricky Kambuaya.

Performa Terens Puhiri mencuri perhatian selepas mencetak gol cepat untuk Timnas Indonesia pada menit ke-5.

Berkat gol pemain Borneo FC tersebut, Skuad Garuda memimpin di babak pertama sebelum digenapkan oleh Ramai Rumakiek lalu Ricky Kambuaya di babak kedua menjadi 3-0.

Baca Juga:
Termasuk Ronaldo, 6 Bintang Manchester United 'Unfollow' Mason Greenwood

Sosok Terens Puhiri pun dielu-elukan setelah pertandingan lawan Timor Leste. Tetapi, Terens sadar jika penampilan impresifnya tak lepas dari bantuan Ricky Kambuaya.

Pada laga semalam, Ricky Kambuaya yang memberikan umpan terobosan kepadanya hingga bisa diselesaikan menjadi gol.

Oleh karenanya, Tarens Puhiri mengapresiasi assist yang diberikan Ricky Kambuaya. Itu terlihat lewat postingan yang diunggah di Instagram, Senin (31/1).

Baca Juga:
Shin Tae-yong akan Kembali Kumpulkan Pemain untuk TC Timnas Indonesia U-23

Terens Puhiri mempublikasikan momen ketika mencetak gol pembuka untuk Timnas Indonesia saat lawan Timor Leste sembari memuji Ricky Kambuaya.

Momen Terens Puhiri cetak gol untuk Timnas Indonesia saat laga kontra Timor Leste di FIFA Matchday, Minggu (30/1/2022). (Instagram/@terenspuhiri)

"Top assist @richardo_17," tulisnya.

Kontan saja, unggahan pemain yang sempat merumput di Thailand tersebut mengundang atensi. Banyak yang memberikan pujian kepada Terens Puhiri dan Ricky Kambuaya.

Baca Juga:
Sebut Pemerintah, Shin Tae-yong Berharap Naturalisasi 4 Pemain Dipercepat

Terlepas dari semuanya, Timnas Indonesia berhasil mengalahkan Timor Leste dua kali dalam laga persahabatan FIFA Matchday masing-masing dengan skor 4-1 dan 3-0.

Kemenangan ini mengantarkan Skuad Garuda yang naik peringkat FIFA ke posisi 160, menggeser Singapura dan masuk ke pot 3 Kualifikasi Piala Asia 2023.

Baca Juga:
Pemain Timnas Indonesia akan TC Lagi usai Lakoni Satu Laga Bersama Klub

Load More