Irwan Febri Rialdi | Adie Prasetyo Nugraha
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, buka suara mengenai 'menghilangnya' delapan pemain saat berhadapan dengan Timor Leste di pertemuan kedua dalam laga FIFA Matchday di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Minggu (30/1/2022).

Ternyata, mereka positif COVID-19. Hal inilah yang menyebabkan hanya ada lima pemain cadangan saat berhadapan dengan Timor Leste.

Namun, tidak dijelaskan siapa saja pemain yang terpapar virus Corona. Tapi, setidaknya ada 10 pemain yang tidak masuk dalam daftar susunan pemain dalam laga tersebut.

Baca Juga:
Menang Lagi, Timnas Indonesia Libas Timor Leste 3-0

Mereka adalah Evan Dimas, Syahrul Trisna, Muhammad Rafli, Rizky Ridho, Rizky Dwi, Syahrian Abimanyu, Yabes Roni, Hanis Saghara, Irfan Jaya, dan Muhammad Adi Satryo.

Mengenai positif pemain-pemain tersebut, Shin Tae-yong membantah timnya abai melakukan protokol kesehatan (prokes). Bahkan, di tim nasional prokes jauh lebih ketat dari biasanya.

"Sebenarnya kami setiap hari ada PCR, protokol juga lebih ketat dari waktu-waktu lain. Jadi sampai ada 8 pemain positif sehingga tak bisa ikut," kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers usai laga.

Baca Juga:
Terens Cetak Gol, Timnas Indonesia Bungkam Timor Leste 2-0 di Babak Pertama

"Sebenarnya porkes sangat kita patuhi dengan baik, tetapi dengan terjadi situasi seperti ini, saya sangat bingung dan tidak tahu bagaimana," ia menambahkan.

Shin Tae-yong berharap ke depannya ada jalan keluar jika terjadi situasi ini. Ia berharap tidak ada lagi pemain-pemain yang terpapar Virus Corona.

"Kalau untuk masalah masalah corona ini kami harus mempertimbangkan lagi bagaimana untuk kedepannya," pungkasnya.

Baca Juga:
PSSI Umumkan Daftar Susunan Pemain Timnas vs Timor Leste, Cadangan Cuma 5

Adapun dalam pertandingan itu Timnas Indonesia menang dengan skor 3-0. Sebelumnya di pertemuan pertama, skuad Garuda juga menang, 4-1.

Load More