Husna Rahmayunita | Adie Prasetyo Nugraha
Logo Liga 1 2021/2022. (Dok. LIB)

Bolatimes.com - PT LIB mengambil sikap menyusul gelaran Liga 1 2021/2022 yang mulai dihantui dengan virus Covid-19. Sejumlah pemain dinyatakan positif Covid-19 di tengah kejuaraan.

Terbanyak Persiba Bandung yang mengumumkan sembilan orang pemainnya terkena virus corona. Tak hanya Persib, beberapa pemain Arema FC, Persebaya Surabayal, PSM Makassar hingga Persija Jakarta juga positif Covid-19.

Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita menjelaskan pihaknya telah bersurat kepada seluruh peserta BRI Liga 1 untuk menerapkan aturan full bubble. Artinya, protokol kesehatan (prokes) semakin diperketat.

Baca Juga:
Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia vs Timor Leste, Dedik Cadangan

"LIB sdh berkirim surat ke klub agar melakukan full bubble di akomodasi masing-masing," kata Lukita saat dihubungi Suara.com, Minggu (30/1/2022).

Maraknya kasus Covid-19 di Seri 4 BRI Liga 1 banyak beredar kabar bahwa prokes dilonggarkan. Terlebih berlangsung di Pulau Dewata yang merupakan surga wisata bagi pelancong.

Nah, karena inilah banyak yang beranggapan tim-tim tidak memperhatikan dengan benar prokes. Oleh sebab itu, LIB meminta klub lebih memperhatikan prokes terutama kepada pemain.

Baca Juga:
Prediksi Mesir vs Maroko di Piala Afrika 2021, Mohamed Salah Cs akan Tempur

"Kami sedang upayakan full bubble. Nanti ini dipantau langsung oleh ofisial tim dan akan tetap di-PCR per 3-4 hari," pungkasnya.

Kekinian Liga 1 mulai memasuki pekan ke-22. Belum ada informasi mengenai penundaan atau penghentian kompetisi kasta tertinggi di Tanah Air itu terkait banyaknya kasus Covid-19.

Baca Juga:
3 Pemain yang Perlu Dicadangkan Shin Tae-yong saat Timnas vs Timor Leste

Load More