Irwan Febri Rialdi
Dedik Setiawan dan Shin Tae-yong. (Instagram/@shintaeyong7777)

Bolatimes.com - Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, harus mencadangkan beberapa pemain saat menghadapi pertandingan kedua melawan Timor Leste pada laga FIFA Matchday.

Menurut jadwal, duel kedua antara timnas Indonesia kontra Timor Leste akan digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Minggu (30/1/2022).

Pada laga sebelumnya yang berlangsung pada Kamis (27/1/2022), timnas Indonesia berhasil menang dengan skor 4-1 meski sempat tertinggal.

Baca Juga:
Sempat Absen, Striker Arema FC Bertekad Bawa Timnas Indonesia Menang

Shin Tae-yong perlu mengganti sejumlah pemain, utamanya yang mencatatkan performa buruk pada pertandingan pertama.

Pemain-pemain yang tampil kurang memuaskan ini memang langsung diganti oleh pelatih asal Korea Selatan itu pada awal babak kedua.

Sementara itu, ada satu pemain lain yang layak diganti untuk mencari pemain muda yang tepat di komposisi tim Piala AFF U-23 2022.

Baca Juga:
Prediksi Timnas Indonesia vs Timor Leste di Laga Kedua, Siap Pesta Gol?

Berikut Bolatimes.com menyajikan tiga pemain yang harus dicadangkan saat timnas Indonesia menghadapi Timor Leste pada laga kedua.

1. Dedik Setiawan

Dedik Setiawan dan Shin Tae-yong. (Instagram/@shintaeyong7777)

Salah satu pemain yang dinilai tampil kurang impresif pada laga pertama antara timnas Indonesia versus Timor Leste ialah Dedik Setiawan.

Baca Juga:
Jadwal Siaran Langsung Timnas Indonesia vs Timor Leste 30 Januari 2022

Penyerang Arema FC ini beberapa kali gagal memanfaatkan peluang ketika mendapatkan kesempatan di area kotak penalti.

Salah satu momennya yakni ketika ia mendapat peluang untuk meneruskan umpan silang Ricky Kambuaya pada menit ke-27.
Namun, Dedik justru gagal mengkonversinya menjadi gol. Sebab, ia kurang cepat untuk menjangkau bola yang bergulir di depan gawang yang sudah kosong.

Itulah sebabnya, ia harus ditarik keluar pada awal babak kedua. Shin Tae-yong menggantinya dengan Hanis Saghara.

Baca Juga:
Makin Lengket, Kevin Sanjaya Ajak Valencia Tanoe ke Pesta Ultah Anak Marcus

2. Edo Febriansyah

Selebrasi pemain Persita Tangerang, Edo Febriansyah usai bobol gawang Arema FC. (Instagram/persita.official)

Di sektor kiri pertahanan, Edo Febriansyah mendapatkan kesempatan untuk tampil sebagai starter ketika timnas Indonesia menghadapi Timor Leste.

Namun, performa yang dicatatkan pemain Persita Tangerang ini masih jauh dari harapan. Itulah sebabnya, Edo diganti oleh Pratama Arhan pada awal babak kedua.

Gol yang dicetak Gali Freitas pada menit ke-35 juga tak terlepas dari kegagalan Edo mengawal sektor pertahanan. Dia terlambat turun ke areanya setelah membantu serangan.

Menjelang berakhirnya babak pertama, kesalahan Edo dalam mengoper juga mengakibatkan situasi berbahaya karena Gali Freitas bisa memulai serangan balik.

Akhirnya, upaya Gali harus dihentikan oleh Syahrul Trisna dan berujung penalti. Beruntung, eksekusi Timor Leste bisa digagalkan.

3. Evan Dimas

Selebrasi gelandang Timnas Indonesia, Evan Dimas, usai menjebol gawang Kamboja di Piala AFF 2020, Kamis (9/12/2021). (Dok. AFF)

Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, sepertinya harus segera mencari sosok pengganti Evan Dimas Darmono untuk mengisi lini tengah.

Sebab, sampai saat ini belum ada pemain muda yang bisa menggantikan peran ini di sektor lini tengah skuad Garuda.

Apalagi, timnas Indonesia yang diturunkan melawan Timor Leste merupakan proyeksi untuk tampil pada ajang Piala AFF U-23 2022 pada Februari mendatang.

Oleh sebab itu, Shin Tae-yong harus segera mencari sosok gelandang muda yang tepat untuk memainkan peran Evan Dimas.

Pemain ini bisa diuji coba saat timnas Indonesia menghadapi Timor Leste pada laga kedua yang digelar Minggu (30/1/2022).

Kontributor: Muh Adif Setyawan
Load More