Irwan Febri Rialdi
Pemain Lion City Sailors, Song Ui-young. (Dok. Vocketfc)

Bolatimes.com - Satu lagi pemain Singapura yang buka suara soal insiden yang melibatkan pemain timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam, dengan Faris Ramli di leg kedua babak semifinal Piala AFF 2020. Dia adalah Song Ui-young, pemain berdarah Korea Selatan.

Pada pertandingan leg kedua Piala AFF 2020 melawan Singapura, Asnawi Mangkualam melakukan provokasi kepada pemain Singapura, Faris Ramli yang gagal jadi algojo penalti.

Aksi Asnawi ini sempat jadi perhatian banyak pihak. Beberapa hari lalu, Asnawi buka suara dan meminta maaf atas sikapnya tersebut.

Baca Juga:
Klasemen Terbaru Liga 1 usai Persebaya Surabaya Kalahkan PSS Sleman

“Ada yang ingat momen ini? Maaf, kejadian ini tidak baik untuk ditiru. Ini hanya spontanitas dan saya hanya mengucapkan terima kasih kepada Faris,” tulis Asnawi.

Terkait insiden tersebut, Song Ui-yong memiliki pandangan sendiri. Menurut pemain 28 tahun itu, ia tidak mendengar dengan jelas apa yang dikatakan Asnawi kepada Faris Ramli.

Namun setelah di ruang ganti, menurut Song, sejumlah pemain Singapura membahas insiden tersebut.

Baca Juga:
Persib Bandung Menang Tipis atas Persikabo, Berikut Klasemen Terbaru Liga 1

"Saat itu, aku melihat Asnawi mendekati penendang (Faris Ramli) kami, tapi aku tidak mendengar apa yang dia katakan," ucap Song, dikutip dari Goal Korea, Sabtu (29/1).

"Setelah pertandingan, di ruang ganti, saya mendengar dari anggota tim apa yang sedang terjadi. Setelah itu, saya mendengar laporan bahwa pelatih Shin Tae-yong telah memberikan teguran keras,"

"Saya pikir dia (Shin Tae-yong) telah memberikan peringat keras dan melakukan pekerjaan dengan sangat baik. Itu juga merupakan kesempatan bagi saya untuk berpikir bahwa saya perlu menunjukkan profesional yang baik sebagai pemain," tambah Song.

Baca Juga:
Tanpa 7 Pemain Inti, Pelatih Persebaya Bangga Bersyukur Kalahkan PSS Sleman

Sebelumnya, salahh satu rekan Song Ui-yong di timnas Singapura, Safuwan Baharudin jadi sasaran kemarahan warganet asal Indonesia karena menyindir permintaan maaf dari Asnawi.

Lewat akun Instagram pribadinya, @safuwanbaharudin, ia memposting foto dirinya saat mendapat kartu merah di laga melawan Indonesia.

Bukan foto itu yang kemudian membuat publik Indonesia meledak. Caption yang dibikin Safuwan yang membuat warganet Indonesia naik pitam.

Baca Juga:
Tinggalkan Wolves, Adama Traore Resmi Gabung Barcelona

"Ada yang ingat momen ini? Maaf, kejadian ini tidak baik untuk ditiru. Ini hanya spontanitas dan saya hanya mengucapkan terima kasih kepada wasit,” kata Safuwan.

(Suara Bekaci)

Load More