Rauhanda Riyantama
Pemain muda Persib Bandung, Muhammad Valeron. (Instagram/muhamadvaleron__)

Bolatimes.com - Persis Solo terus mempersiapkan tim sebagai persiapan Liga 1 2022. Terbaru, manajemen tim Laskar Sambernyawa resmi memboyong empat pemain muda Persib Bandung.

Mereka Muhammad Valeron, Firman Ramadhan, Muhammad Pandu Mahardika, Althaf Indie Alrizky yang resmi bergabung Persis Solo dari Persib Bandung per 19 Januari lalu.

Valeron merupakan gelandang serang Timnas Indonesia U-16. Dia bakal bereuni dengan Marcell Januar Putra yang lebih dulu bergabung sejak musim lalu.

Baca Juga:
Gabung Sevilla, Anthony Martial Nyaris Menangis karena Pesan Ronaldo

"Empat pemain itu resmi bergabung. Namun juga masih ada tambahan berstatus trial," kata Media Officer (MO) Persis Solo, Bryan Barcelona, dilansir dari SuaraSurakarta..

Empat pemain tersebut nantinya bergabung dengan skuad Persis Solo Youth yang berkompetisi di kelompok umur. Seperti diketahui, sesuai regulasi klub-klub kontestan Liga 1 wajib memiliki tiga tim kelompok umur.

Baca Juga:
5 Pemain Ini Jalani Debut Bareng Timnas Indonesia saat Hajar Timor Leste

Nantinya, tiga tim kelompok umur itu bakal mengikuti kompetisi Liga 1 Elite Pro Academy (EPA) dengan mempertandingkan kelompok umur 16, 18, dan 20 tahun.

"Pemain tambahan yang berstatus trial ada yang dari Soloraya maupun luar kota. Mereka akan dipantau kualitasnya oleh tim pelatih," tambah Bryan.

Dengan bergabungnya empat pemain jebolan Persib Bandung, kini Persis Solo Youth sudah memiliki 31 personel untuk musim depan.

Baca Juga:
Kisah Keberhasilan Iran Jadi Tim Asia Pertama yang Lolos Piala Dunia 2022

Load More