Rauhanda Riyantama | Arif Budi Setyanto
Pemain Timnas Indonesia berfoto menjelang menghadapi Timor Leste dalam pertandingan FIFA Matchday di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar Bali, Kamis (27/1/2022). (ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana/hp)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia sukses mengalahkan Timor Leste 4-1 dalam laga uji coba bertajuk FIFA Matchday, Kamis (27/1/2022) malam WIB. Berkat kemenangan tersebut, ranking FIFA skuat Garuda naik.

Dalam laga yang digelar di Stadion I Wayan Dipta, Timnas Indonesia terus menekan lawan sejak menit awal. Namun, Timor Leste mampu membuat kejutan dengan membuka gol lewat Paulo Freitas oada menit ke-34.

Timnas Indonesia baru bangkit di babak kedua. Ricky Kambuaya mencetak gol penyeimbang pada menit ke-63. Kemudian Pratama Arhan mampu membalikkan keadaan lewat penalti di menit ke-72.

Baca Juga:
5 Pemain Timnas Indonesia Paling Menonjol di Laga Kontra Timor Leste

Dalam kurun waktu sekitar delapan menit, anak asuh Shin Tae-yong akhirnya unggul jauh dari Timor Leste. Hal itu karena terjadi gol bunuh diri di menit ke-74 dan 79, hingga akhirnya menang 4-1.

Melansir dari Footy Ranking, sebelumnya timnas Indonesia berada di posisi ke-164 dengan poin 993,96. Mereka menyebut jika anak asuh Shin Tae-yong menang dua kali, maka poin skuad Garuda bertambah 7,65.

Hitung-hitungan timnas Indonesia masuk pot 3 di Kualifikasi Piala Asia 2023. (Twitter/@FootyRankings)

Artinya dengan satu kemenangan lagi, Timnas Indonesia mendapatkan tambahan 3,82 poin, sehingga kini poin total adalah 997,78. Oleh sebab itu, ranking FIFA tim Merah Putih kini naik tiga tingkat melewati Fiji, Barbados, dan Vanuatu.

Baca Juga:
Demi Klub Favoritnya Tak Bangkrut, Model Angelina Petrova Jual Foto Syur

Sementara itu, jika di laga kedua nanti lawan Timor Leste timnas Indonesia menang, anak asuh Shin Tae-yong akan mendapatkan poin lagi. Total poinnya menjadi 1001,61.

Dengan itu, Evan Dimas cs bisa menggeser Singapura di ranking FIFA. Jika ini terjadi, Timnas Indonesia bisa masuk ke pot 3 di Kualifikasi Piala Asia 2023.

Baca Juga:
Diana Di Meo, Wasit Seksi Italia yang Video Pornonya Bocor ke Media Sosial

Load More