Irwan Febri Rialdi
Pemain Timor Leste, Gali Freitas. (Dok. AFF)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia harus tertinggal 0-1 dari Timor Leste di babak pertama dalam laga FIFA Matchday yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Kamis (27/1/2022). Kebobolan skuat Garuda berawal dari blunder Edo Febriansyah.

Pertandingan cukup sengit sejak awal dimulai. Timnas Indonesia dan Timor Leste sama-sama saling serangan, namun belum ada peluang berbahaya yang didapat kedua kesebelasan.

Tapi, belum ada gol sampai dengan pertandingan masuk menit ke-20. Namun, hingga menit ini skuad Garuda lebih mendominasi serangan.

Sesekali Timor Leste juga membahayakan gawang Timnas Indonesia yang dikawal Syahrul Trisna. Untungnya tidak ada gol masuk ke dalam gawang Merah Putih.

Hampir saja Timnas Indonesia membuka keunggulan pada menit 28 andai Dedik Setiawan bisa menerima umpan silang dari Irfan Jaya dengan baik.

Asik menyerang Timnas Indonesia malah kebobolan pada menit 34. Berawal dari blunder Edo Febriansyah, Timor Leste melakukan serangan balik, Paulo Gali yang berlari kencang dari sisi kanan gawang sukses mengelabui kiper Syahrul Trisna.

Tertinggal satu angka Timnas Indonesia mulai bermain agresif. Akan tetapi, lini belakang tim nasional Indonesia sering lengah sehingga membahayakan gawang sendiri.

Alhasil, injury time babak pertama Timor Leste mendapat hadiah penalti usai Syahrul Trisna melakukan pelanggaran. Untungnya, kiper Tira Persikabo itu mampu menebus kesalahan dengan menepis algojo Timor Leste.

Tidak ada lagi gol tercipta sampai dengan turun minum. Timnas Indonesia sementara tertinggal 0-1 dari Timor Leste.

Susunan pemain

Timnas Indonesia: Syahrul Trisna; Alfeandra Dewangga, Fachruddin Aryanto, Edo Febriansah, Sani Rizki Fauzi; Irfan Jaya, Rachmat Irianto, Ramai Rumakiek, Ricky Kambuaya; Evan Dimas, Dedik Setiawan

Pelatih: Shin Tae-yong

Timor Leste: Junildo Manuel; Filomeno, Jaimito Antonio, Joao Panji, Orcelio Nobelito; Cristevao, Dom Lucas, John Frith, Mouzinho, Paulo Gali Freitas; Joao da Costa

Pelatih: Fabio Maciel

Load More