Irwan Febri Rialdi
Selebrasi gelandang Timnas Indonesia, Rachmat Irianto, usai menjebol gawang Kamboja di Piala AFF 2020. (Dok. AFF)

Bolatimes.com - Link live streaming Timnas Indonesia vs Timor Leste. Duel FIFA match Day tersebut akan digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kamis (27/1/2022) malam WIB.

Bagi timnas Indonesia, duel menghadapi Timor Leste dalam laga uji coba merupakan rangkaian persiapan Skuad Garuda jelang Piala AFF U-23 2022 di samping untuk menaikan ranking FIFA.

Untuk melakoni pertandingan ini Shin Tae-yong memanggil 27 pemain, yang dalam praktiknya hanya terkumpul 26 setelah Elkan Baggot tak bisa ke Tanah Air karena tengah membela Ipswich Town di Inggris.

Baca Juga:
Potret Patung Perunggu Legenda NBA Kobe Bryant di Calabasas

Dari 26 pemain yang dibawa juru formasi asal Korea Selatan itu, mayoritas berusia di bawah 23 tahun.

Meski cuma berlabel laga uji coba, Shin Tae-yong dipastikan tak akan menganggap enteng laga ini, mengingat timnas Indonesia tengah mencari poin guna mendongrak ranking FIFA.

Kenaikan ranking FIFA dibutuhkan timnas Indonesia untuk memperbaiki pot skuad Garuda di Kualifikasi Piala Asia 2023 mendatang.

Baca Juga:
Ulang Tahun, Jose Mourinho Dapat Kejutan dari Pemain AS Roma

Mengacu ranking saat ini, Indonesia berada di peringkat 164 sehingga masuk ke dalam pot 4 dan berpotensi bertemu lawan-lawan kuat di kualifikasi.

Kondisi itu bisa dihindari apabila ranking FIFA Indonesia naik dengan cara meraih hasil positif dalam dua laga uji coba kontra Timor Leste.

Di sisi lain, Timor Leste juga turun dengan pemain-pemain muda di dua laga uji coba ini. Mayoritas yang dibawa mereka juga berusia di bawah 23 tahun.

Baca Juga:
Buka-bukaan Punya Cicilan Banyak, Raffi Ahmad: Sekarang Lebih Parah

Di atas kertas Tim Merah Putih memang lebih diunggulkan. Dari dua pertemuan terakhir di level senior, Timnas Indonesia berhasil memenangi semuanya.

Evan Dimas dan kawan-kawan juga bermodalkan hasil runner-up di Piala AFF 2020. Sementara Timor Leste hanya bertahan di fase grup.

Pertandingan FIFA Matchday tersebut bisa disaksikan secara streaming dengan mengklik tautan berikut ini: Link Live Streaming Timnas Indonesia vs Timor Leste.

Baca Juga:
Profil Filomeno Junior, Pemain Timor Leste yang Ingin Main di Persija

Load More