Irwan Febri Rialdi | Arif Budi Setyanto
Selebrasi Elkan Baggott usai menjebol gawang Malaysia di Piala AFF 2020. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Duta Besar Republik Indonesia (Dubes RI) di London, Desra Percaya, mengungkapkan sesuatu yang tak banyak orang ketahui tentang pemain timnas Indonesia, Elkan Baggott. Pemain berdarah Inggris itu rupanya sosok pecinta kucing.

Elkan Bagott diketahui telah mengunjungi KBRI London pada Rabu (26/1/2022). Hal itu diketahui dari unggahan Instagramnya serta Dubes RI, Desra Percaya.

Dubes RI tersebut kemudian membongkar isi pertemuan dengan pemain yang punya tinggi 1,94 meter ini. Bukan hanya sepak bola, tapi mereka juga membahas kucing.

Baca Juga:
Buntut Sindiran Safuwan Baharudin ke Asnawi, Selangor FC Ikut Kena Getahnya

"Sangat bangga dengan diaspora WNI yang satu ini. Pesepak bola kebanggan Indonesia, Mas Elkan Baggott yang saat ini bermain di Ipswich Town," tulis Dubes RI di London itu.

"Siang ini Rabu (26/1) saya dikunjungi Elkan yang mampir ke KBRI London atas undangan saya untuk membahas sepak bola tanah air," imbuhnya.

Selain sepak bola, ternyata Desra Percaya dan Elkan Baggott juga membahas soal kucing. Sebab keduanya memang pecinta hewan tersebut.

Baca Juga:
Irfan Jaya Ungkap Pesan Shin Tae-yong Jelang Hadapi Timor Leste

Dubes RI di London sebut Elkan Baggott adalah pecinta kucing. (Instagram/desrapercaya)

"Kami berdiskusi banyak hal. Tidak hanya sepak bola, bahkan interest kita bersama, yaitu kucing," imbuhnya.

Di akhir pertemuan itu, pemain berusia 19 tahun ini dijamu dengan makanan khas Indonesia, seperti nasi goreng dan martabak manis.

Sementara itu, Elkan Baggott sebelumnya mendapatkan panggilan timnas Indonesia untuk bertanding melawan Timor Leste. Sayang ia tak bisa bergabung ke Tanah Air.

Baca Juga:
4 Mega Transfer yang Berpotensi Terjadi di Januari 2022

Load More