Husna Rahmayunita | Adie Prasetyo Nugraha
Pesepak bola Persija Jakarta Taufik Hidayat (kanan) berselebrasi bersama rekannya Rohit Chand Osvaldo Ardiles Haay dan Makan Konate usai mencetak gol ke gawang Persita Tangerang saat pertandingan Liga 1 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Rabu (26/1/2022). (ANTARA FOTO/FIKRI YUSUF)

Bolatimes.com - Persija Jakarta berhasil membungkam Persis Tangerang dengan skor 2-1 pada lanjutan Liga 1, Rabu (26/1/2021) malam WIB. Kemenangan Persija tak lepas dari peran Taufik Hidayat.

Taufik Hidayat menjadi penentu kemenangan Persija. Ia tampil impresif usai didapuk menjadi pengganti Marco Simic pada menit ke-63.

Pelatih Persija, Sudirman mengungkap alasannya menurunkan Taufik Hidayat. Ia menyoroti kelebihan Taufik Hidayat daripada Marco Simic.

Baca Juga:
Asnawi 'Diserang' Bek Singapura, Pemain Keturunan Indonesia Kena Imbasnya

Sudirman menganggap Taufik punya kelebihan yang tidak dimiliki Simic yakni kemampuan untuk tak sekedar menjadi finisher, tetapi juga lihai menguasai bola.

"Saya melihat pemain-pemain punya kelebihan. Simic punya kelebihannya, Taufik juga punya kelebihan. Kita tahu kelebihan mereka masing-masing," kata Sudirman saat konferensi pers usai laga, Kamis (27/1/2022).

"Simic sebagai goal getter, bagus di bola-bola udara. Taufik bagus dalam penguasaan bola, dia bagus mencari ruang-ruang sempit di antara bek lawan,” sambung mantan pemain Timnas Indonesia itu.

Baca Juga:
Eric Bailly Malah Disanjung usai Pantai Gading Gugur di Piala Afrika 2021

“Alhamdulillah itu membuahkan hasil dan dia bisa menunjukkan kemampuan dengan maksimal, dia bisa membuat gol kemenangan untuk kita,” jelasnya.

Dalam pertandingan semalam, Persija Jakarta mencetak gol lebih dulu pada menit ke-31 lewat Rio Fahmi, sebelum terus digempur oleh Persita Tangerang.

Pendekar Cisadane --julukan Persita-- lalu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 setelah Taylon Correa mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-40.

Baca Juga:
Evan Dimas Sanjung Dua Wonderkid Timnas Indonesia Jelang Lawan Timor Leste

Persija tak mampu mengimbangi serangan-serangan Persita dalam laga ini salah satunya karena tak diperkuat Riko Simanjuntak yang hasil tes Covid-19-nya samar.

Alhasil, Marco Simic selaku juru gedor pun kesulitan untuk mendapatkan suplai bola dan masalah itu pada akhirnya berhasil diselesaikan Taufik Hidayat.

Selain senang dengan kinerja Taufik, Sudirman turut bersyukur bahwa Persija mampu menunjukkan permainan yang kompak selepas ditinggal pelatih Angelo Alessio yang dipecat pasca hasil imbang 1-1 kontra Persela di laga sebelumnya.

Baca Juga:
Ada Neymar hingga Ronaldinho, Ini 5 Pemain Brasil Paling Hebat di Barcelona

"Pemain-pemain saya hari ini bermain spartan dan sangat agresif mereka kompak dalam menyerang dan bertahan bersama-sama," pungkasnya.

Kemenangan ini membuat Persija naik ke posisi enam klasemen sementara BRI Liga 1 dengan 32 poin dari 21 laga.

Load More