Rauhanda Riyantama | Arif Budi Setyanto
Momen Asnawi Mangkualam mendatangi pemain Singapura, Faris Ramli usai gagal cetak gol dari penalti. (Twitter)

Bolatimes.com - Asnawi Mangkualam baru saja menyampaikan permintamaafannya kepada Faris Ramli terkait insiden di Piala AFF 2020. Menariknya, rekan setim Faris Ramli yakni Safuwan Baharudin malah balik menyerang bek Timnas Indonesia tersebut.

Melalui akun Instagramnya pada Rabu (26/1/2022), Asnawi tiba-tiba mengklarifikasi soal insiden dengan Faris Ramli. Pemain berusia 22 tahun ini memang sempat mengkonfrontasi lawannya yang gagal mengeksekusi penalti di Piala AFF 2020 lalu.

Kini Asnawi sadar serta menyebut tindakannya itu tidak patut ditiru. Pemain yang merumput di Ansan Greeners tersebut juga menyampaikan permintaan maaf.

Baca Juga:
Sindir Asnawi Mangkualam, Pemain Singapura Dicibir Netizen Gagal Move On

"Ada yang ingat momen ini? Maaf kejadian ini tidak baik untuk ditiru, tapi ini hanya spontanitas dan hanya mengucapkan terima kasih kepada Faris," tulis Asnawi di keterangan postingannya.

Sayangnya permintaan maaf Asnawi nyatanya tak disambut baik oleh pemain Singapura lainnya, yakni Safawi Baharudin. Bek berusia 30 tahun itu tampak menyindir dengan membuat keterangan yang nyaris sama, tapi bedanya dengan momen ketika ia dikartu merah.

Bek Singapura, Safuwan Baharudin, sindir Asnawi Mangkualam. (Instagram/safuwanbaharudin)

"Ada yang ingat momen ini? Maaf insiden ini tidak baik untuk ditiru, tapi hanya spontanitas dan hanya mengucapkan terima kasih untuk wasit," tulisnya.

Baca Juga:
Elkan Baggott Dicandai Dubes RI di London: Maaf, Tak Ada Makan Siang Gratis

Dari tulisannya tersebut, Safuwan tampak jelas menyindir Asnawi yang mengonfrontasi rekannya di timnas. Bahkan di Instagram Stories miliknya, ia menyindir ucapan 'terima kasih' yang dilontarkan bek kanan timnas Indonesia itu ke Faris.

Tak sedikit yang memberikan cibiran kepadanya. Apalagi, Asnawi juga telah ditegur oleh Shin Tae-yong dan berjanji tak akan mengulangi perbuatannya.

"Pengen viral ya bro. Cie baper," kata @harun***.

Baca Juga:
Jadwal Timnas Indonesia vs Timor Leste Malam Ini, Kick Off 19.00 WIB

"Siapa suruh main kasar pada saat itu," celetuk @melu***.

Sementara itu, pada semifinal Piala AFF 2020 lalu, Timnas Indonesia bisa menyingkirkan Singapura yang menjadi tuan rumah. Anak asuh Shin Tae-yong menang dengan agrgat 5-3.

Baca Juga:
Jadwal Timnas Indonesia Hari Ini: Putra vs Timor Leste, Putri vs Filipina

Load More