Husna Rahmayunita
Kartu kuning Safuwan Baharudin. (Dok. Piala AFF)

Bolatimes.com - Pemain Singapura, Safuwan Baharudin tengah menjadi perbincangan seusai diduga menyindir penggawa Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam.

Dugaan muncul selepas Safuwan Baharudin mengunggah postingan di Instagram, yang isinya mirip dengan tulisan Asnawi Mangkualam.

Pada Rabu (28/1/2022), Asnawi Mangkualam menyampaikan permohonan maaf terkait insiden yang sempat viral saat Piala AFF 2020. Di mana, dirinya disebut mengejek striker Singapura Faris Ramli.

Baca Juga:
Elkan Baggott Dicandai Dubes RI di London: Maaf, Tak Ada Makan Siang Gratis

"Ada yang ingat dengan momen ini? Maaf kejadian ini tidak bagus untuk ditiru tetapi ini hanya spontanitas dan saya cuma berkata terima kasih kepada Faris," tulisnya.

Oleh sejumlah pihak, unggahan itu dianggap untuk kebutuhan promosi. Sebab, Asnawi juga memention akun clothing brand olahraga.

Tetapi, tak berselang lama, Safuwan Baharudin mempublikasin foto ketika dirinya mendapat kartu merah saat laga Timnas Indonesia vs Singapura di Piala AFF 2020.

Baca Juga:
Jadwal Timnas Indonesia vs Timor Leste Malam Ini, Kick Off 19.00 WIB

Pemain Singapura, Safuwan Baharudin. (Instagram/@safuwanbaharudin)

Saat itu, ia terbukti melakukan pelanggaran kepada Witan Sulaeman dan Rizky Ridho hingga wasit mengeluarkan kartu kuning kedua.

Bek Timnas Singapura tersebut lantas menuliskan narasi mirip yang ditulis Asnawi Mangkualam pada unggahannya.

"Ada yang ingat momen ini? Maaf kejadian ini tidak bagus untuk ditiru, tetapi ini hanya spontanitas dan saya cuma berkata terima kasih kepada wasit," terangnya.

Baca Juga:
Jadwal Timnas Indonesia Hari Ini: Putra vs Timor Leste, Putri vs Filipina

Pemain Singapura, Safuwan Baharudin sindir Asnawi Mangkualam. (Instagram/@safuwanbaharudin)

Tak cukup sampai di situ, lewat Instastory, ia juga mengunggah ulang unggahan Asnawi tadi. Lalu menuliskan, "Menyampaikan terima kasih ke Faris. Lelucon macam apa ini bro?".

Kontan saja, postingan pemain berusia 30 tahun tersebut memancing pencinta bola Tanah Air. Netizen menyerbu Instagram Safuwan Baharudin.

Tak sedikit yang memberikan cibiran kepadanya. Apalagi, Asnawi juga telah ditegur oleh Shin Tae-yong dan berjanji tak akan mengulangi perbuatannya.

Baca Juga:
7 Potret Raffi Ahmad Liburan Bareng Keluarga di Bali, Romantis Banget!

"Pengen viral ya bro. Cie baper," kata @harun***.

"Siapa suruh main kasar pada saat itu," celetuk @melu***.

"Hadeh gagal move on, kalah ya kalah," sindir @vibe***.

"Korban gagal move on, baperan," tulis @thano***.

Load More