Rauhanda Riyantama
Striker baru Wolves asal Korea Selatan, Hwang Hee-chan. (Dok. Wolves)

Bolatimes.com - Wolverhampton Wanderers resmi mempermanenkan pemain pinjaman Hwang Hee-chan dari RB Leipzig. Bintang Korea Selatan itu pindah pada musim panas 2021 dengan opsi pembelian senilai 14 juta poundsterling (sekitar Rp270 miliar).

Menurul laporan BBC, Hwang telah menyetujui kontrak jangka panjang yang akan dikonfirmasi oleh Wolves dalam waktu dekat. Pemain 26 tahun itu telah membuat 15 penampilan Liga Inggris untuk Wolves dan mencetak empat gol pada musim ini.

Hwang telah menghabiskan beberapa pekan terakhirnya berjuang untuk pulih dari cedera hamstring, dan ia belum bermain sejak kemenangan 1-0 atas Brighton pada Desember 2021.

Baca Juga:
Daftar Tim yang Lolos ke Perempatfinal Piala Afrika, Ada Mesir dan Kamerun

Pemain depan itu pun mengungkapkan dalam sebuah video pekan lalu bahwa dia sudah kembali berlatih setelah cedera dan berharap untuk segera kembali.

"Setelah cedera, saya pulih dengan baik dan sudah mulai jogging dan berlatih. Saya akan mencoba yang terbaik untuk menunjukkan penampilan terbaik saya kepada para penggemar. Terima kasih atas dukungan Anda," kata Hwang melalui laman resmi klub.

Wolves telah mencatatkan lima pertandingan tanpa terkalahkan di Liga Premier Inggris, setelah memenangkan tiga pertandingan terakhir melawan Manchester United, Southampton dan Brentford.

Baca Juga:
Hasil Piala Afrika: Mesir dan Guinea Ekuatorial Lolos ke Perempatfinal

Performa itu membawa Wolves ke peringkat kedelapan, empat poin di belakang Manchester United di urutan keempat dan tiga poin di bawah West Ham pada ururtan kelima.

Sebagai informasi, Hwang Hee-chan adalah bagian dari skuat Timnas Korea Selatan U-19 yang pernah dikalahkan Timnas Indonesia U-19 yang diperkuat oleh Evan Dimas Darmono.

Kala itu, Korea Selatan kalah 2-3 dari Indonesia dalam laga terakhir penyisihan Grup G Kualifikasi Piala Asia U-19 di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta.

Baca Juga:
Komedian Sule akan Beli Klub Sepak Bola, Ajak Legenda Persib Gabung

Load More