Irwan Febri Rialdi | Adie Prasetyo Nugraha
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (STY), enggan menjawab ketika ditanya peluang dimainkannya pemain debutan skuad Garuda kontra Timor Leste di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali pada 27 dan 30 Januari 2022. Ia justru minta maaf.

Juru taktik asal Korea Selatan itu meminta pengertian awak media untuk tidak menanyakan hal tersebut mengingat bagian dari taktik dan strategi Timnas Indonesia.

"Memang dari pihak wartawan lebih baik pelatih kepala memberitahukan siapa yang akan diturunkan dan dimainkan untuk dibuat sebagai artikel," kata Shin Tae-yong saat konferensi pers, Rabu (26/1/2022).

Baca Juga:
Segera Jadi WNI, Nilai Pasar Transfer Jordi Amat Justru Turun

Pelatih Tim Nasional Indonesia Shin Tae-yong (kiri) didampingi pemain Timnas Indonesia Evan Dimas (kedua kiri) berfoto dengan Pelatih Timnas Timor Leste Fabio Magrao (kedua kanan) yang didampingi pemain Timnas Timor Leste Filomeno Junior (kanan) saat konferensi pers di kawasan Seminyak, Badung, Bali, Rabu (26/1/2022). ANTARA/Naufal Fikri Yusuf

"Tapi dari pihak pelatih ini sangat hati-hati karena sama saja memberitahukan taktik kami kepada lawan. Untuk ini saya minta maaf tak bisa memberitahukannya," tambahnya.

Lebih lanjut, Shin Tae-yong meminta melihat pemain-pemain yang dimainkan dan menilai langsung besok. Ia mengaku tidak pernah mendengar seorang pelatih membocorkan pemain yang bakal diturunkan.

"Nanti bisa dilihat langsung. Saya juga tidak melihat pelatih-pelatih kepala bicara duluan siapa yang dimainkan dan saya juga begitu. Oleh karena itu saya mohon pengertiannya," pungkasnya.

Baca Juga:
Link Live Streaming Persita Tangerang vs Persija Jakarta Malam Ini

Adapun pertandingan menghadapi Timor Leste ini dijadikan sebagai persiapan menghadapi Piala AFF U-23 2022 di Kamboja pada Februari mendatang.

Oleh karena itu Pelatih Shin Tae-yong memboyong banyak pemain di bawah usia 23 untuk turun bertanding seperti Marselino dan Ronaldo Kwateh.

Sebanyak 27 pemain dipanggil. Namun, satu tidak bisa hadir, yaitu Elkan Baggott. Elkan Baggot tidak bisa hadir karena sedang dibutuhkan klubnya, Ipswich Town.

Baca Juga:
Saat Usia 14 Tahun, Neymar Ternyata Nyaris Gabung Real Madrid

Load More