Husna Rahmayunita | Adie Prasetyo Nugraha
Pemain Timnas Indonesia, Pratama Arhan Man of the Match laga Timnas Indonesia kontra Malaysia. [AFF Suzuki / Twitter]

Bolatimes.com - Pratama Arhan dikabarkan mengalami cedera ringan jelang laga Timnas Indonesia vs Timor Leste di FIFA Matchday.

Kondisi Pratama Arhan dibeberkan oleh pelatih fisik Timnas Indonesia, Shin Sang-gyu. Ia mengatakan kalau Arhan mengalami radang otot.

Shin Sang-gyu menyebut Pratama Arhan kemungkinan besar mengalami radang otot karena hampir selalu bermain di semua level usia timnas Indonesia. Di PSIS Semarang pun, dia merupakan andalan tim.

Baca Juga:
Mantap, Barcelona Ingin Buka Sekolah Sepak Bola di NTB

"(Pratama Arhan) mungkin ada radang di bagian otot, karena dari tahun lalu main terus di semua level Timnas," kata Shin Sang-gyu dalam keterangan tertulis yang diterima Suara.com, Rabu (26/1/2022) pagi.

Kendati mengalami masalah otot, Pratama Arhan tetap berpeluang untuk tampil dengan syarat dia tak merasakan menyeri pada otot kakinya, lantaran secara keseluruhan, kondisi fisiknya dianggap tak mengalami masalah berarti.

"Tetapi secara fisik Arhan tidak ada masalah. Yang penting berkurang rasa nyerinya (mungkin bisa main lawan Timor Leste)," ungkapnya.

Baca Juga:
Rekan Setim Mohamed Salah di Timnas Mesir Sewa Joki saat Ujian di Kampusnya

Timnas Indonesia akan menghadapi Timor Leste dalam laga uji coba internasional FIFA pada 27 dan 30 Januari 2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

Uji coba menghadapi Timor Leste dijadikan timnas Indonesia sebagai persiapan menghadapi Piala AFF U-23 2022 di Kamboja pada Februari mendatang.

Pelatih Shin Tae-yong memboyong banyak pemain berusia di bawah 23 tahun untuk masuk skuad timnas Indonesia dalam pemusatan latihan di Bali.

Baca Juga:
Pindah ke Klub Indonesia, Honey Couple Malaysia Curhat Begini

Load More