Rauhanda Riyantama
Gelandang serang muda Persebaya Surabaya, Marselino Ferdinan. (Dok. LIB)

Bolatimes.com - Sejumlah pemain muda di Liga 1 2021 unjuk gigi. Hingga pekan ke-20, beberapa nama bahkan sudah mencuri perhatian publik.

Gemilangnya para pemain tersebut tak lepas dari diberikannya menit bermain oleh sang juru latih. Alhasil, mereka digadang-gadang punya masa depan cerah di masa mendatang.

Berikut Bolatimes rangkum siapa-siapa saja pemain muda yang tampil menjanjikan di Liga 1 2021.

Baca Juga:
Mantap, Barcelona Ingin Buka Sekolah Sepak Bola di NTB

1. Marselino Ferdinand

Nama pertama yang paling cocok untuk masuk daftar pemain muda menjanjikan adalah Marselino Ferdinand. Pemain Persebaya Surabaya ini masih berusia 17 tahun, tapi sudah masuk skuad utama Bajul Ijo.

Di pentas Liga 1, pelatih Aji Santoso sudah menurunkannya sebanyak 15 kali. Dari penampilannya, empat gol dan lima assist sudah dicatatkannya.

Baca Juga:
Rekan Setim Mohamed Salah di Timnas Mesir Sewa Joki saat Ujian di Kampusnya

2. Dony Tri Pamungkas

Pemain muda Persija Jakarta, Dony Tri Pamungkas. (Dok. Persija)

Salah satu pemain muda menjanjikan kedua adalah Dony Tri Pamungkas. Ini cukup mengejutkan lantaran pemain Persija Jakarta ini tampil di tim utama saat usianya masih 16 tahun, 8 bulan, dan 17 hari.

Memang penampilan Donny baru 7 laga sejauh ini bersama Macan Kemayoran. Hanya, untuk usia yang masih amat belia, catatan itu mengesankan.

Baca Juga:
Pindah ke Klub Indonesia, Honey Couple Malaysia Curhat Begini

3. Ramai Rumakiek

Tanah Papua seakan tak pernah kehilangan talenta. Terbaru, nama Ramai Rumakiek mencuri perhatian publik sepak bola Tanah Air.

Masih berusia 20 tahun, Ramai sudah mencicipi debutnya bersama Timnas Indonesia. Bersama skuad Garuda, dirinya sudah bermain 10 kali dengan mencetak 2 gol.

Baca Juga:
Jadwal Liga 1 2021 Hari Ini: Persiraja vs Persela, Persita vs Persija

Di klubnya, Persipura, Ramai memang baru tampil 5 kali dan mencetak 1 gol. Amat diwajarkan lantaran Ramai kerap bola balik ke kamp latihan Timnas Indonesia.

4. Alfriyanto Nico

Dua striker Garuda Select, Arsa Ahmad dan Alfriyanto Nico. (Dok. Garuda Select)

Nama keempat yang juga mencuat sebagai pemain muda menjanjikan adalah Nico. Penyerang sayap Persija Jakarta ini mulai naik daun sejak musim ini.

Sejauh ini, Nico sudah bermain sebanyak 15 kali bersama Persija. Untuk urusan kontribusi, pemain kelahiran Surakarta ini sudah mengemas 3 gol.

5. Ronaldo Kwateh

Nama pemain muda yang menjanjikan lainnya adalah Ronaldo Kwateh. Sama dengan Marselino, di usianya yang masih 17 tahun, ia sudah bermain untuk tim utama Madura United.

Sejauh ini, Kwateh belum mencetak gol di klub. Hanya, untuk level Timnas U-16, dirinya sudah beberapa kali mencetak gol di ajang uji tanding.

Kontributor: Kusuma Alan
Load More