Husna Rahmayunita
Fakhri Husaini jadi pelatih baru Persiba Balikpapan. (Instagram/persibabpp)

Bolatimes.com - Mantan pelatih Timnas Indonesia U-16 dan U-19, Fakhri Husaini didapuk menukangi Borneo FC yang kekinian masih berjuang di Liga 1 2021/2022.

Fakhri Husaini terpilih menjadi pelatih Borneo FC untuk menggantikan Risto Vidakovic yang hijrah ke Malaysia. Hal itu diumumkan klub, Sabtu (22/1/2022) lalu.

Klub berjuluk Pesut Etam mengungkap salah satu alasan pemilihan Fakhri Husaini lantaran sang pelatih memiliki pengalamangan menangani pemain muda. Adapun klausul kontrak Fakhri Husaini di klub hingga akhir musim.

Baca Juga:
Fakta Menarik Balotelli yang Dipanggil Timnas Italia Setelah 3 Tahun Absen

Tak berselang lama setelah pengumuman dirinya bergabung ke Borneo FC, Fakhri Husaini mengungkap kesannya mengenai Kalimantan.

"Kalimantan selalu ada di hati..29 tahun bukan waktu yang singkat untuk memahami kearifan lokal sebuah negeri, Kalimantan hebat, sangat bersahabat," tulisnya lewat unggahan di Instagram, Selasa (25/1).

Ia menegaskan andai dirinya kembali Kalimantan Timur, itu berarti karena kerinduan.

Baca Juga:
Setelah Anthony Martial, Jesse Lingard Segera Tinggalkan Manchester United

Unggahan Fakhri Husaini. (Instagram/@coachfakhri)

"Jika suatu saat aku kembali ke negeri ini, bukan karena ada "nusantara" disini, tapi karena kerinduanku kepada keramahan para sahabat dan kerabat yang belum terobati," imbuh pria berusia 56 tahun tersebut.

Dalam unggahan itu, Fakhri Husaini memajang foto dirinya ketika masih menjadi pemain PS Pupuk Kaltim sekira tahun 2001.

Seperti diketahui, bukan kali pertama Fakhri Husaini berkarier di Kalimantan. Selain menjadi pesepak bola, ia juga sempat menahkodai beberapa tim di Kalimantan Timur.

Baca Juga:
Cara Kiper Korea Selatan Milik Madura United Belajar Bahasa Indonesia

Ia pernah menjadi manajer PS Bontang PKT pada 2008/2009 dan pelatih Persiba Balikpapan pada 2021 sebelum didapuk menjadi juru taktik Borneo FC di tahun ini.

Load More