Husna Rahmayunita
Arsip foto - Pemain timnas putri Indonesia merayakan keberhasilan mencetak gol ke gawang Singapura pada laga leg pertama kualifikasi Piala Asia Wanita 2022 di Dushanbe, Tajikistan, Jumat (24/9) malam. (ANTARA/HO-PSSI)

Bolatimes.com - Timnas Putri Indonesia belum meraih hasil memuaskan di babak fase grup B Piala Asia Wanita 2022 setelah kalah telak dua kali.

Skuad Garuda Pertiwi dua kali menelan kekalahan di babak grup. Masing-masang saat menghadapi Timnas Putri Australia dengan skor 0-18 dan Thailand 0-4.

Total, sudah ada 22 gol yang dilesakkan ke gawang Timnas Putri Indonesia. Hasilnya, Indonesia pun menjadi juru kunci grup B tanpa poin.

Baca Juga:
Anthony Martial Segera Gabung Sevilla dengan Status Pinjaman

Meski dua kali mendapat hasil buruk, Timnas Indonesia masih memiliki peluang untuk melaju ke perempat final Piala Asia Wanita 2022.

Begini skenarionya

Timas Putri Indonesia masih berpeluang melaju ke perempat final setidak-tidaknya melalui skema peringkat ketiga terbaik.

Baca Juga:
Juventus Beri Restu Arthur Melo Gabung Arsenal

Sebab, perhitungan peringkat grup Piala Asia Putri 2022 menggunakan sistem "head to head" jika ada dua atau lebih tim berpoin sama.

Syaratnya, Indonesia mesti mampu menundukkan Filipina pada Kamis (27/1) dengan selisih minimal lima gol tanpa kebobolan dan Thailand dikandaskan Australia pada pertandingan hari yang sama.

Jika itu terjadi, maka poin Indonesia, Thailand dan Filipina sama-sama tiga. Karena ketiga tim ini sudah saling mengalahkan, maka penghitungan peringkat kedua sampai ketiga Grup B dihitung dari selisih gol ketika ketiga tim tersebut bertemu.

Baca Juga:
Direvisi, Berikut Jadwal Terbaru Persija Jakarta di Seri Keempat Liga 1

Nantinya, ada dua tim dari tiga peringkat ketiga terbaik Grup A, B dan C yang berhak ikut masuk ke babak delapan besar Piala Asia Wanita 2022, demikian seperti dimuat Antara.

Load More