Husna Rahmayunita | Adie Prasetyo Nugraha
Pemain Timnas Indonesia, Pratama Arhan Man of the Match laga Timnas Indonesia kontra Malaysia. [AFF Suzuki / Twitter]

Bolatimes.com - Bek Timnas Indonesia, Pratama Arhan dikabarkan mengalami cedera ringan jelang bentrok kontra Timor Leste di FIFA Matchday.

Kondisi Pratama diungkap oleh rekan setimnya, Ramai Rumakiek di tengah sesi pemusatan latihan. Namun, Ramai tak mengungkap secara detail cedera yang dialami Arhan.

Ia menerangkan jika secara keseluruhan kondisi Skuad Garuda dalam keadaan baik. Hanya Arhan yang mengalami cedera ringan.

Baca Juga:
3 Pemain Jadi Korban Kejahilan Shin Tae-yong, Terbaru Edo Febriansyah

Bila cederanya cukup serius tentu menjadi kerugian mengingat Arhan adalah andalan Pelatih Shin Tae-yong di posisi bek kiri.

"Puji Tuhan saya dan tim kondisinya bagus. Mungkin hanya (Pratama) Arhan saja yang cedera ringan," kata Rumakiek dilansir dari kanal YouTube PSSI, Senin (24/1/2022).

Ramai menjelaskan semua pemain sudah mendapat arahan dari Pelatih Shin Tae-yong untuk menghadapi Timor Leste. Berbagai materi latihan bisa dijalankan dengan baik oleh ia dan rekan-rekannya.

Baca Juga:
Update Daftar Pelatih Timnas di Negara ASEAN, Didominasi Juru Taktik Korsel

Pemain Persipura Jayapura itu mengaku semua penggawa Garuda sudah siap meladeni Timor Leste. Ia akan berusaha memberikan yang terbaik di laga tersebut.

"Apa yang diberi coach Shin (Tae-yong) juga cukup baik. Kita siap laga di tanggal 27 dan 30 nanti," pungkas Ramai Rumakiek.

Adapun untuk pertandingan melawan Timor Leste ini Pelatih Shin Tae-yong memanggil 27 pemain. Namun, satu pemain tak bisa hadir.

Baca Juga:
Respek, Pemain Ajax Beri Sambutan pada Pemain Lawan Usai Sembuh dari Kanker

Dia adalah Elkan Baggott yang saat ini tengah bersama klubnya Ipswich Town di Inggris. Ia absen karena akan diuji oleh pelatih anyar.

Pertandingan melawan Timor Leste sekaligus menjadi persiapan untuk Piala AFF U-23 2022. Oleh karena itulah mayoritas pemain yang ikut serta masih muda.

Andai Skuad Garuda menang atas Timor Leste maka ranking FIFA berpotensi naik.

Baca Juga:
Momen Witan Debut Bareng Egy, Antar FK Senica Petik Kemenangan

Load More