Husna Rahmayunita
Shin Tae-yong memberikan instruksi kepada pemain Timnas Indonesia saat TC di Dubai. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengungkap tekadnya jelang laga lawan Timor Leste di FIFA Matchday.

Timnas Indonesia akan menghadapi Timor Leste dua kali di uji coba laga internasional yang akan digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Bali pada 27 dan 30 Januari 2022.

Sebanyak 27 pemain telah dipanggil Shin Tae-yong untuk melakoni pemusatan latihan atau training camp jelang laga tersebut.

Baca Juga:
Kabar Taisei Marukawa Diincar Persis Solo Mencuat, Agen Bereaksi

Sebelum pertandingan, Shin Tae-yong menyebut jika mental pemain menurun setelah kejuaraan Piala AFF 2020 yang rampung pada awal Januari 2022 lalu.

Oleh karenanya, ia menjanjikan beberapa hal di Skuad Garuda. Di antaranya, memperkuat mental pemain, memperbaiki kekurangan dan menyuguhkan warna baru untuk permainan anak asuhnya.

"Saya akan perkuat mental mereka lagi dan memperbaiki kekurangan yang ada," ujar juru taktik asal Korea Selatan tersebut seperti dikutip dari kanal YouTube PSSI, Senin (24/1/2022)

Baca Juga:
Pemain Timnas Wanita Indonesia Sempat Stres usai Dihajar Australia 0-18

"Kami akan latihan taktik sebagai persiapan lawan Timor Leste. Kami berusaha menampilkan permainan yang kami inginkan. Pelan-pelan pasti membuat warna baru di tim," pungkasnya.

Pun saat ditanya, mengenai calon rival nanti, Shin Tae-yong secara gamblang menyebut jika Timor Leste tak terlalu bagus.

Penilaian tersebut diungkapkannya setelah melihat performa rival saat gelaran Piala AFF 2020.

Baca Juga:
Pacaran dengan Ronaldo, Georgina Rodriguez Ngaku Tak Suka Sepak Bola

"Maaf, jujur tidak terlalu bagus, Timor Leste. Saya hanya menonton pertandingan di Piala AFF," sambungnya.

Terlepas dari semuanya, Shin Tae-yong mengisyarakatkan jika Timnas Indonesia siap tempur menghadapi Timor Leste.

Skuad Garuda murni mengandalkan pemain Liga 1 pada laga tersebut alias tanpa pemain abroad seperti Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman dan Asnawi Mangkualam.

Baca Juga:
Curhat Paman Georgina yang Kini Ditelantarkan usai Mengasuh Sejak Kecil

Pemain keturunan, Elkan Baggott pun absen dalam laga nanti lantaran membela klubnya di Inggris, Ipswich Town.

Load More